FOLLOW US:


Piala Indonesia: PSIS Melaju ke Babak Kedua

05-04-2012 10:50
Piala Indonesia: PSIS Melaju ke Babak Kedua
Han Ji Ho yang terus ditempel ketat kesulitan untuk mencetak gol © Antara

Bola.net - PSIS Semarang berhasil lolos ke babak kedua Piala Indonesia setelah menang 1-0 langsung atas tamunya Persepar Palangkaraya pada pertandingan leg kedua di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu petang.

Dengan hasil ini maka kedudukan kedua tim 3-3 karena pada pertandingan leg pertama di Palangkaraya beberapa waktu lalu tim asuhan pelatih Edy Paryono kalah 2-3 tetapi PSIS memiliki keunggulan produktivitas gol pada laga tandang.

Pada pertandingan leg kedua di Stadion Jatidiri Semarang yang disaksikan sekitar 2.000 penonton tersebut kedua tim menampilkan permainan menyerang apalagi Persepar dengan hasil seri saja sudah memastikan mereka melangkah ke babak selanjutnya.

Sebaliknya pemain-pemain PSIS terus menekan pertahanan Persepar karena mereka memerlukan kemenangan untuk bisa melangkah ke babak kedua.

Pada menit kedelapan, penyerang PSIS asal Brasil Vitor Borges de Souza berhasil mencetak gol ke gawang Persepar yang dijaga kiper Hidayat Berutu tetapi gol itu dianulir wasit Nendi Rohaendi karena Vitor berdiri dalam posisi offside.

Pada menit ke-16, pemain Persepar Dimas Pongki tinggal berhadapan dengan kiper PSIS Yoga Wahyu setelah terjadi kemelut di depan gawang tuan rumah tetapi tendangannya berhasil ditepis kiper kedua PSIS Itersebut.

PSIS mendapat peluang untuk mencetak gol melalui pemain tengah asal Korea Han Ji Ho tetapi tendangan kerasnya membentur mistar gawang Persepar.

Akhirnya PSIS berhasil mencetak gol pada menit ke-45 atau memasuki masa injury time melalui tendangan keras Steven Anderson yang masuk menggantikan Parjono. Tendangan itu gagal diantisipasi kiper Persepar karena datang dari jarak jauh dan tiba-tiba.

Memasuki kedua, kedua tim semakin meningkatkan tempo permainan tetapi tidak ada satupun gol yang tercipta pada babak kedua ini.

Bahkan, kiper Persepar Hidayat Berutu terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena terjadi benturan dengan penyerang PSIS Engkus Kuswaha setelah ada tendangan lambung ke depan gawang Persepar dari Han Ji Ho.

Engkus Kuswaha berusaha menyambut bola itu dengan sundulan kepala ke arah gawang lawan sedangkan kiper Persepar berusaha menghalau bolanya.

Bahkan kiper Persepar tersebut terpaksa mendapat pernafasan bantuan dari tabung oksigen yang dibawa tim kesehatan.

Sampai pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan PSIS. (ant/end)