FOLLOW US:


Piala Indonesia: Unggul Tipis, PPSM Melaju ke Babak Kedua

05-04-2012 10:40
Piala Indonesia: Unggul Tipis, PPSM Melaju ke Babak Kedua
Josia Seton mencoba lepas dari kawalan Widi Susanto © Antara

Bola.net - Tuan rumah PPSM Kartika Nusantara Magelang berhasil menang tipis 1-0 atas PSIR Rembang pada pertandingan leg kedua Piala Indonesia 2012 di Stadion Madya Kota Magelang, Rabu.

Sejak awal babak pertama, tim tamu terus berusaha menekan pertahanan PPSM dan ada beberapa peluang gol, namun penyelesaian akhir pemain depan PSIR kurang bagus.

Pada pertengahan babak pertama, tim tuan rumah mulai terlihat ada kerja sama dan melakukan tekanan ke pertahanan lawan, namun beberapa peluang gol yang sempat tercipta tidak bisa diselesaikan dengan baik. Hingga turun minum, kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim mulai tampak seimbang, beberapa kali serangan mematikan dilancarkan oleh PPSM dan juga PSIR.

Pada menit ke-64, Kurniawan Dwi Yulianto yang membawa bola di dalam kotak penalti dijegal pemain belakang PSIR, Erik Awoundja dan wasit Abdurrahman Salasa memberikan hadiah tendangan penalti pada PPSM.

Hukuman tendangan penalti tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain depan PPSM, Josia Seton sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Keunggulan tipis ini berhasil dipertahankan oleh PPSM hingga pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, pelatih PSIR Harianto, mengatakan, pertandingan sebenarnya berjalan seimbang dan peluang kedua tim sama.

"Tentang hukuman penalti bagi PSIR saya kurang tahu persis karena melihat dari kejauhan. Namun, ini suatu yang biasa dan dalam pertandingan sepak bola selalu ada yang menang atau kalah," katanya.

Sementara itu, asisten Pelatih PPSM, Eko Purjianto, mengakui pada babak awal pertandingan pemain PPSM terburu-buru sehingga permainan kurang kompak.

"Namun, pada babak kedua mereka bisa mengikuti arahan pelatih dengan baik," katanya.

Kemenangan PPSM Kartika Nusantara membawa tim kebanggaan masyarakat Kota Magelang ini maju ke babak selanjutnya pada Piala Indonesia 2012 dan sudah ditunggu oleh lawan berat, yakni PSM Makassar.
 (ant/end)