Piala Presiden 2022: Fakta Menarik yang Tersisa dari Duel PSIS Semarang vs Arema FC

Richard Andreas | 8 Juli 2022 16:00
Penyerang Arema FC Abel Camara merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang bersama Gian Zola di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (07/07/2022). (c) Arema FC Official Twitter

Bola.net - PSIS Semarang harus menelan kekalahan 0-2 dari Arema FC dalam duel leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022). Pertandingan berjalan alot bagi tuan rumah.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, klub berjulukan Mahesa Jenar itu sebetulnya sudah mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Tetapi, ketangguhan pertahanan Arema FC patut diberikan apresiasi.

Selain itu, dewi fortuna memang seolah menjauh dari PSIS Semarang. Hal itu terlihat saat bola hasil sundulan Carlos Fortes yang terlepas dari kawalan, justru digagalkan oleh mistar gawang.

Saat kebuntuan belum juga terpecahkan, mereka justru dikejutkan gol Abel Camara pada menit ke-79. Berawal dari situasi sepakan bebas, Sergio Silva berhasil meneruskan umpan Evan Dimas untuk dituntaskan sang penyerang anyar menjadi gol.

Arema FC lantas menggandakan keunggulan pada menit ke-89 dan menutup laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Gian Zola berhasil mengelabui Alie Sesay untuk menceploskan bola ke pojok gawang PSIS Semarang.

1 dari 2 halaman

Serba Pertama yang Negatif

Kekalahan ini jelas tak pernah terduga sebelumnya. Apalagi mereka memiliki rekor yang mentereng sepanjang fase grup. Tetapi selalu ada yang pertama untuk semua hal bukan?

Tak hanya itu, ini juga menjadi kali perdana PSIS Semarang gagal mencetak gol di pertandingan. Padahal dalam setiap laga sebelumnya, Taisei Marukawa dkk. selalu mampu mengemas minimal satu gol.

Mereka pun menyandang status tim tersubur dengan raihan 16 gol. Tetapi semua itu seperti tak berguna di hadapan pertahanan Arema FC.

2 dari 2 halaman

Abel Camara vs Carlos Fortes

Pertandingan ini merupakan kali pertama Carlos Fortes bertemu Arema FC. Tentu ada keinginan kuat dari sang pemain untuk membuktikan diri di hadapan mantan timnya tersebut.

Tetapi yang terjadi di lapangan justru sebaliknya. Tak hanya keberuntungan yang menjauh, pemain asal Portugal itu justru ditarik lebih cepat pada awal babak kedua lantaran mengalami cedera.

Justru suksesornya di Arema FC yang lebih moncer. Abel Camara mampu menceploskan salah satu gol kemenangan sekaligus membuktikan di pertandingan ini lebih baik dari Fortes.

Disadur dari: Bola.com (Wahyu Pratama/Rizki Hidayat), 8 Juli 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR