FOLLOW US:


Piala Presiden Tetap Dibuka di Markas Persib Bandung

12-01-2018 21:01
Piala Presiden Tetap Dibuka di Markas Persib Bandung
Piala Presiden 2018 © Fitri Apriani

Bola.net - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipastikan tetap menjadi venue pertandingan pembuka Piala Presiden 2018. Kepastian itu didapat dari Ketua Organizing Committe, Berlinton Siahaan.

Sebelumnya, sempat muncul kendala dalam penggunaan stadion GBLA. Pasalnya, stadion yang menjadi markas Persib Bandung itu akan direnovasi demi persiapan Asian Games 2018.

Sempat tersiar kabar bahwa pihak Kementrian PUPR melarang stadion GBLA digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Presiden. Namun, kini izin untuk menggelar acara tersebut sudah dikantongi.

"Di awal-awal kami sudah meminta ke pihak-pihak terkait atas tempat pembukaan ini, sampai saat ini semua berjalan dengan baik. Artinya pembukaan tetap di Bandung tanggal 16 Januari," ujar Berlinton.

"Jadi kalau ada berita-berita mohon jangan berasumsi-asumsi, dengan apa yang kami lakukan saat ini pembukaan tetap di GBLA. Dari segi keamanan, kami sudah dapatkan izin pembukaan karena Presiden akan datang," sambungnya.

Turnamen Piala Presiden edisi ketiga ini akan dibuka dengan duel antara Persib versus Sriwijaya FC. Rencananya, pembukaan bakal dimulai sejak pukul 15.00 WIB dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sementara itu, panpel dari Persib juga memastikan bahwa pertandingan pembuka tetap digelar di Stadion GBLA. Apalagi izin dari pihak kepolisian juga telah didapatkan. (fit/asa)