FOLLOW US:


Pimpin Latihan Persija, Sudirman Sebut Persoalan yang Perlu Diperbaiki

21-09-2019 19:40

 | Asad Arifin

Pimpin Latihan Persija, Sudirman Sebut Persoalan yang Perlu Diperbaiki
Caretaker Persija Jakarta, Sudirman © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Sudirman langsung tancap gas pasca didapuk sebagai karteker Persija Jakarta menggantikan Julio Banuelos. Pelatih berlisensi A AFC ini langsung memimpin latihan tim ibu kota di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/9).

Usai memimpin latihan, Sudirman mengaku bila tak banyak yang harus dipoles dari tim warisan Banuelos. Kendati, tim berjuluk Macan Kemayoran itu saat ini masih menghuni zona degradasi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

"Sebenarnya gak banyak yang harus diperbaiki. Saya hanya menanamkan secara psikologis mereka bahwa mereka sampai saat ini adalah tim juara, dan mereka harus bangkitkan kembali mentalitas juara itu," ujar Sudirman.

"Mereka harus tumbuhkan karena kita tahu semua pertandingan-pertandingan kita sangat berat di awal kompetisi. Sehingga itu membawa kejenuhan kepada pemain," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Bertekad Bawa Persija Bangkit

Saat ini, Persija berada di posisi 16 klasemen sementara dengan mengemas 17 poin. Tim kesayangan The Jakmania itu terpaut 27 angka dari Bali United yang ada di puncak.

"Saya bilang ke pemain, kalian tenggelam atau kalian bisa bangkit dari keterpurukan ini tergantung dari diri kalian masing-masing, dan itu mereka sangat menyadari itu," tutur Sudirman.

"Harapan saya apa yang mereka sadari itu bisa keluar di dalam pertandingan-pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Sementara itu di pertandingan berikutnya, Persija akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-20. Duel kedua kesebelasan bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (24/9).

(Bola.net/Fitri Apriani)