FOLLOW US:


Pola Istirahat Berubah Selama Ramadhan, Kiper Persela Turunkan Intensitas Latihan

30-04-2020 18:45

 | Serafin Unus Pasi

Pola Istirahat Berubah Selama Ramadhan, Kiper Persela Turunkan Intensitas Latihan
Alfonsius Kelvan © Mustopa El Abdy

Bola.net - Penjaga gawang Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan menurunkan intensitas latihan selama bulan Ramadhan. Dia juga memusatkan aktivitas latihan pada sore hari.

Alfon berlatih dengan intensitas yang lebih rendah karena dia menjalankan ibadah puasa. Di sisi lain, kompetisi tengah berhenti karena pandemi virus Corona.

"Intensitasnya agak sedikit menurut, biasanya 100 saya kurangi jadi 75," kata Alfon kepada Bola.net, Kamis (30/4/2020).

"Ngimbangi sama bulan ramadhan, dan juga sekarang liga belum jelas lanjut atau enggaknya," sambungnya.

Alfon juga memilih jenis latihan yang tidak terlalu berat sehingga tak menguras tenaga. Semua aktivitas tersebut dilakukan di rumah sebagaimana imbauan pemerintah.

"Kalau saya bulan puasa ini jaga kondisinya jogging, terus skiping-an, workout di rumah, main barbel gitu," Alfon menambahkan.

"Jarang saya keluar dari rumah, paling dalam seminggu dua kali keluar rumah, selebihnya saya lakukan dari rumah," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Ubah Pola Tidur

Tetapi, selama bulan Ramadhan, pola istirahat Alfon juga berubah. Sebab, dia sering telat tidur. Sehingga, pada pagi hari dia pakai untuk istirahat.

"Kalau bulan puasa tidurnya agak telat, bangun juga mungkin agak sedikit telat, habis subuh saya tidur lagi bangun jam 9 atau 10," jelas Alfon.

Sehingga, waktu pagi yang biasanya dimanfaatkan untuk berlatih, dia pakai untuk istirahat dan selanjutnya membantu istri jaga restoran. Sorenya, badu latihan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)