FOLLOW US:


PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 25 Juli, Persib Ikuti Aturan Pemerintah

21-07-2021 18:05

 | Serafin Unus Pasi

PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 25 Juli, Persib Ikuti Aturan Pemerintah
Robert Rene Alberts di latihan Persib Bandung © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pemerintah memutuskan memperpanjang masa Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021. Keputusan ini disampaikan langsung tadi malam, Selasa (20/7), oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui akun Youtube Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Berita ini pun sudah diketahui oleh salah satu kontestan Liga 1 2021/2022, Persib Bandung. Termasuk pelatih kepala, Robert Rene Alberts.

"Kami melihat beritanya tadi malam (perpanjangan PPKM), akan tetapi kami belum berdiskusi," ujar Robert, disadur dari laman klub, Rabu (21/7).

Menindaklanjuti putusan itu, Persib memutuskan untuk melanjutkan program latihan mandiri. Sebab, Maung Bandung tak mau melanggar peraturan pemerintah.

“Kami lebih mengutamakan mengikuti peraturan yang dibuat pemerintah," ucap Robert.

"Jadi tidak banyak yang bisa kami lakukan,” kata pelatih asal Belanda ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tunggu Informasi

Persib pun belum punya rencana kapan kembali mengumpulkan pemain. Sebab, mereka masih menanti info lebih detail.

"Kami menunggu informasi mengenai prosedur perjalanan, apa saja yang dilarang dan fasilitas olahraga sudah dibuka lagi untuk umum atau belum,” imbuh Robert.

Adapun, kebijakan ini diambil pemerintah usai mengevaluasi pelaksanaan PPKM Darurat yang berlaku pada 3-20 Juli. Pemerintah pun membuka peluang melakukan pelonggaran kegiatan masyarakat secara bertahap mulai 26 Juli jika perkembangan penanganan pandemi COVID-19 terus membaik.

(Bola.net/Fitri Apriani)