FOLLOW US:


Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya 16 Mei 2019

16-05-2019 09:46
Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya 16 Mei 2019
Preview Bali United vs Persebaya Surabaya. © bolanet

Pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar akan kembali hadir hari ini. Dan kali ini ada pertarungan Bali United vs Persebaya Surabaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019) malam nanti WIB.

Ini bakal menjadi kedua kalinya buat Bali United menjadi tuan rumah dalam laga pekan pertama Liga 1. Musim lalu, mereka menang tipis 1-0 atas PSMS Medan dalam laga perdana Liga 1 2018. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 saat bertandang ke markas Madura United pada musim 2017.

Bali United sudah melakukan persiapan matang untuk menyongsong pertandingan ini. Arsitek tim Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco menyatakan kesiapan anak asuhnya untuk meraih tiga poin perdana di Liga 1 2019.

“Pemain saya sudah siap menyambut Liga 1. Kami berlatih keras dan bagus. Kami tahu Persebaya datang ke sini dengan tim yang bagus, kami harus respek. Tapi, kami akan bertanding di kandang dan berusaha bisa menang,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Seperti musim sebelumnya, Bali United masih dihuni oleh materi pemain berkualitas. Mereka mempertahankan nama-nama seperti Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Melvin Platje, hingga nama lokal seperti Fadil Sausu dan Taufiq.

Namun, Teco mewaspadai kekuatan Persebaya yang berhasil mencapai final Piala Presiden 2019. Menurutnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu juga tak kalah dengan materi pemainnya. Pencapaian selama pramusim sudah menjadi bukti.

“Saya sudah mengamati Persebaya saat main di Piala Presiden, dan mereka bermain bagus. Mereka bisa mencapai final. Kami pasti sudah melakukan latihan taktik supaya bagus lagi melawan Persebaya. Semua tim pasti ada kekurangan, kami harus melihat di mana kurangnya supaya bisa mencetak gol,” imbuh Teco.

Bali United bisa dibilang diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain andalan Persebaya. Duo pemain asing, Amido Balde dan Otavio Dutra, tak dibawa dalam lawatan ini. Amido terkendala administrasi, sedangkan Dutra mengalami cedera.

“Semua tim tetap bermain dengan 11 pemain. Persebaya meskipun kehilangan beberapa pemain cedera, mereka tetap punya pemain dengan kualitas bagus. Tidak hanya Persebaya, Bali United juga punya beberapa pemain cedera. Ini situasi yang biasa di sepak bola,” ucap Teco.

Simak preview dan prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.