FOLLOW US:


Prediksi Bali United vs Persipura Jayapura Minggu 8 Desember 2019

08-12-2019 11:58

 | Yaumil Azis

Prediksi Bali United vs Persipura Jayapura Minggu 8 Desember 2019
Bali United vs Persipura Jayapura © bola.net

Bola.net - Bali United tidak memiliki urgensi apapun saat bertemu Persipura Jayapura. Seperti yang diketahui, secara hitung-hitungan mereka telah dipastikan menjadi juara dalam ajang Shopee Liga 1 2019.

Bali United akan meladeni perlawanan Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/12/2019). Armada Stefano Cugurra Teco ingin membahagiakan para pendukung dengan raihkan poin penuh.

"Kami masih punya empat pertandingan terakhir dengan tiga di antaranya di kandang. Kami harus menikmati semua pertandingan bersama suporter," ujar Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United, dilansir dari laman klub.

"Tentunya kami akan main lebih enjoy dan tanpa tekanan ketika sudah dipastikan juara. Seperti yang saya katakan, kami saat ini harus menikmati sisa pertandingan terutama saat bermain di kandang. Saat bermain di markas Semen Padang, kami jauh dari suporter, dan sekarang kami ingin merayakan semuanya bersama mereka," kata Teco.

Teco meminta kalangan pendukung Bali United untuk memadati Stadion Kapten Dipta. Momen kebersamaan ini telah ditunggu oleh skuat Serdadu Tridatu guna merayakan pesta juara di hadapan puluhan ribu suporter yang selama ini setia mendampingi perjuangan mereka.

"Kami yakin stadion akan penuh seperti halnya pertandingan kandang sebelumnya. Jadi, kami wajib masuk ke lapangan dengan semangat tinggi dan kerja keras menghadapi Persipura yang pastinya juga mengincar poin. Saya rasa semua orang akan menikmati pertandingan nanti," imbuh pelatih asal Brasil ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Persipura Bidik Posisi Kedua

Sementara itu, Persipura datang ke Gianyar dengan motivasi tinggi. Tim Mutiara Hitam itu mengincar poin penuh untuk mengamankan posisi kedua.

Saat ini, Persipura berada di peringkat ketiga dengan 47 poin dari 30 pertandingan. Boaz Solossa cs. tertinggal dua poin dari Borneo FC yang bercokol satu setrip di atasnya.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, tetap yakin Bali United tidak akan main setengah hati di depan pendukungnya.

"Pertandingan akan tetap menarik. Saya tahu pribadi Teco. Dia sosok yang selalu serius di setiap pertandingan. Dia pasti tak ingin malu di kandang. Meski juara sudah di tangan, Bali United akan menjaga harga diri," kata Jacksen.

Itulah mengapa, Jacksen Tiago menyiapkan skuat terbaik untuk mencuri poin agar Persipura tetap bisa bersaing di papan atas.

"Kami tak bisa lagi meraih juara. Target berikutnya, kami ingin jadi runner-up agar tampil di level Asia. Kami harus kerja keras meraih poin di Bali," ujarnya.

Keseriusan Persipura menatap duel ini dibuktikan dengan kedatangan Boaz Solossa dkk. di Bali sejak Senin (2/122019).

"Kami sudah tiba di Bali lima hari lalu. Ini bentuk keseriusan kami menghadapi Bali United. Semua pemain Persipura sangat antusias meladeni sang juara," tuturnya.

2 dari 2

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Dias Angga, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin (b); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (t); Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (k); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun (b); Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Oh In-kyun (t); Boaz Solossa, Titus Bonai, Mamadou Samassa (d)

Pelatih: Jacksen Tiago

Prediksi: 55-45

Meski sudah menjadi juara, Bali United tidak akan melepas pertandingan melawan Persipura. Apalagi, tujuan Serdadu Tridatu adalah menyempurnakan gelar dengan kemenangan di kandang. Maka, Bali United layak diunggulkan pada partai ini.

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Gatot Susetyo/Aning Jati)
Diunggah pada: 8 Desember 2019