FOLLOW US:


Prediksi Barito Putera vs Persela Lamongan 22 Juli 2019

22-07-2019 11:00

 | Afdholud Dzikry

Prediksi Barito Putera vs Persela Lamongan 22 Juli 2019
Barito Putera vs Persela Lamongan. © bolanet

Bola.net - Barito Putera akan menjamu Persela Lamongan di pekan 10 Shopee Liga 1 2019. Duel di Stadion Demang Lehman, Senin (22/7/2019) akan berlangsung sengit mengingat kedua tim saat ini tengah bersaing di papan bawah klasemen Liga 1.

Laskar Antasari yang saat ini berada pada peringkat 16 klasemen sementara berambisi mengalahkan Persela Lamongan yang duduk di urutan ke-14. Jika tiga poin ada di genggaman, posisi Rizki Pora dkk. bakal terdongkrak atau otomatis menggusur tempat anak asuh Nilmaizar.

Kemenangan juga akan memutuskan tren positif sang tamu yang tak terkalahkan dalam dua laga terakhir di kandang mereka.

"Hanya kemenangan yang akan bisa mengangkat posisi kami ke peringkat yang lebih baik. Tiga poin hukumnya wajib bagi kami. Namun, saya berharap target ini tak menjadi beban bagi pemain, yang akibatnya malah anak-anak nanti tidak main dengan lepas," kata Yunan Helmi, pelatih Barito Putera.

Laga ini kemungkinan besar bakal jadi momen kembalinya Bayu Pradana yang telah absen selama delapan partai akibat cedera lutut kiri.

"Saya sudah pulih. Saya juga sangat antusias ingin main. Tapi, keputusan ada di tangan pelatih karena coach Yunan Helmi yang lebih tahu kebutuhan tim untuk melawan Persela," ucap Bayu Pradana.

Sejak pergantian tampuk pelatih dari Jacksen Tiago ke tangan Yunan Helmi, penampilan Barito Putera berangsur-angsur membaik. Poin demi poin juga berhasil dikumpulkan.

"Penting bagi kami untuk menjaga mental dan permainan anak-anak terus stabil. Kami tetap respek kepada Persela. Tapi kami akan berusaha mengalahkan mereka. Pemain juga sangat siap mengamankan tiga poin di kandang," ujar pelatih Barito Putera itu.

Simak preview Barito Putera vs Persela Lamongan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Persela Penuh Percaya Diri

Persela datang ke markas Barito Putera dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tengah dalam tren kemenangan setelah sukses membekuk Kalteng Putra dan Bali United di kandang.

Persela juga datang kekuatan penuh seiring tak ada pemain yang sedang mengalami cedera. Mental bermain Eky Taufik dkk. sedang dalam kondisi bagus untuk mencuri poin di kandang lawan.

"Ini pertandingan tandang kedua Persela sejak saya tangani. Anak-anak sudah dalam kondisi yang bagus, dan tidak ada yang cedera," kata Nilmaizar, pelatih Persela.

"Saya berharap penampilan pemain kami di kandang bisa ditunjukkan di pertandingan ini. Target kami ke sini ingin mencari kemenangan. Hasilnya apapun, itu tekad kami, mendapat kemenangan," imbuh pelatih asal Sumatera Barat itu.

Sebelumnya, Nilmaizar menjalani laga debut sebagai pelatih Persela saat bertandang ke markas PSIS Semarang. Sayang, saat itu Persela belum beruntung karena kalah 0-2 di laga pekan ketujuh.

Persela kini masih tercatat sebagai tim dengan rekor tandang terburuk di Liga 1 2019. Tim asal Kota Soto itu selalu kalah alias tak pernah berhasil mencuri poin di kandang lawan.

Di sisi lain, Barito Putera juga mengalami banyak perkembangan pesat sejak kursi pelatih berganti dari Jacksen Tiago ke Yunan Helmi. Nilmaizar tak ingin mengesampingkan hal itu.

"Sejak dipegang coach Yunan Helmi, Barito Putera berkembang juga dalam pertandingan tandang. Dia juga teman saya saat kursus AFC Pro lalu," ucap Nilmaizar.

"Secara taktikal strategi, kami sudah mempelajari bagaimana Barito Putera bermain. Kuncinya bagaimana, kami sudah mengantongi. Tinggal kami lihat saat bertarung di lapangan," ujarnya.

Bek kanan Persela, Birrul Walidain juga tidak ingin membuang momentum timnya yang kini berada di jalur kemenangan. "Tekad kami semua bisa mencuri poin di kandang Barito. Kami tidak main-main datang ke Banjarmasin," ungkap pemain asli Lamongan itu.

2 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Donni Monim, Ronny Beropay (belakang); Evan Dimas, Bayu Pradana, Lucas da Silva (tengah); Samsul Arif, Rizki Pora, Rafael Silva (depan)

Pelatih: Yunan Helmi

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Arif Satria, Moch Zaenuri, Eky Taufik (belakang); Lucky Wahyu, Rafael Oliveira, Kei Hirose (tengah); Delvin Rumbino, Alex Goncalves, Sugeng Efendi (depan)

Pelatih: Nilmaizar.

3 dari 3

Tonton Video Menarik Ini

Laga lanjutan Shopee Liga 1, Borneo FC VS PS Barito Putra FC berakhir 4-3

Sumber: bola.com