FOLLOW US:


Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung 4 Agustus 2019

04-08-2019 09:29

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung 4 Agustus 2019
Barito Putera vs Persib Bandung © Bola.net

Bola.net - Barito Putera akan menjamu Persib Bandung di Stadion Demang Lehman pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Minggu (04/8). Dua tim ini sama-sama punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Di laga sebelumnya, Barito menahan imbang tuan rumah PSS Sleman 2-2. Sementara itu, Persib tumbang 1-5 di markas Arema FC.

Barito Putera saat ini memiliki 9 poin dari 11 laga (M1 S6 K4) di tangga ke-15. Persib punya 13 poin dari 11 laga (M3 S4 K4) di tempat ke-11.

"Pemain punya motivasi tinggi untuk melawan Persib. Kami harus memenangkan pertandingan ini untuk mengejar ketinggalan kami, tapi kami harus bekerja keras, karena Persib tim tangguh meskipun mereka baru saja kalah telak dari Arema," kata pelatih Barito, Yunan Helmi.

1 dari 3

Barito Putera Siap Tempur

Barito Putera siap tempur melawan Persib. Semua pemainnya berada dalam kondisi fit. Namun, sang pelatih tak ingin sampai salah meramu komposisi.

"Semua pemain dalam kondisi fit dan siap diturunkan untuk menghadapi Persib, kecuali Lukas Silva yang akumulasi kartu. Ini pertama kalinya saya pegang Barito Putera dalam kondisi terbaik. Sebelumnya, saya selalu menemui kendala pemain yang absen karena cedera atau akumulasi," kata Yunan Helmi.

"Dalam satu sisi saya sangat bersyukur dengan keadaan ini. Sisi lain, semoga saya tak salah menurunkan pemain untuk menghadapi Persib."

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Selain lawan yang kami hadapi tim bagus, kami juga sangat butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen," tegas pelatih Barito Putera itu.

2 dari 3

Persib Bidik Tiga Angka

Persib ingin langsung bangkit usai dipermak Arema. Untuk itu, Persib bakal butuh karakter yang sangat kuat.

"Sulit untuk menghadapi Barito karena keadaannya sedang bangkit. Tapi, kami pergi dengan tim yang penuh karakter dan itu menunjukkan bahwa kami juga bisa cepat bangkit seperti di Magelang bisa meraih hasil bagus," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Jadi saya pikir mereka akan tampil terbuka untuk menghadapi kami, tapi begitu juga dengan kami yang akan tampil maksimal di kandang Barito."

"Tidak seperti pertandingan sebelumnya, beberapa menit dua gol tercipta. Tidak ada kompromi untuk itu meskipun persiapan masih kurang. Kami harus memperlihatkan karakter, itu yang saya minta kepada anak-anak. Jangan pernah menunggu apa yang terjadi."

Sementara itu, Ezechiel N'douassel begitu ingin membawa pulang kemenangan.

"Saya pikir kami, pelatih dan ofisial datang ke Barito untuk menang dan membawa pulang tiga poin ke Bandung. Saya harap kami bisa bermain bagus dan saya pikir Persib bisa menang," tutur striker Persib tersebut.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Andri Ibo, Lucas Silva, Gavin Kwan Adsit, Nazar Nurzaidin, Rizki Pora (belakang), Donni Monim, Bayu Pradana, Evan Dimas (tengah); Samsul Arif, Ferdiansyah (depan).

Pelatih: Yunan Helmi.

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Aqil Savik (kiper); Supardi Nasir (C), Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar (depan).

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Prediksi: Barito Putera 45-55 Persib Bandung.