FOLLOW US:


Prediksi Borneo FC vs Barito Putera 18 Juli 2019

18-07-2019 09:50
Prediksi Borneo FC vs Barito Putera 18 Juli 2019
Borneo FC vs Barito Putera © Bola.net

Bola.net - Borneo FC akan menjamu Barito Putera di Stadion Segiri pada pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019, Kamis (18/7). Kedua tim sama-sama bersemangat menatap Derbi Kalimantan di Samarinda.

Di laga sebelumnya, Borneo FC menang 2-0 menjamu PSIS Semarang. Sementara itu, Barito Putera meraih kemenangan pertamanya sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkan tim papan atas Bali United dengan skor 1-0 di Stadion Demang Lehman.

Borneo FC saat ini menempati posisi 10 klasemen dengan perolehan 10 poin dari enam pertandingan (M3 S1 K2). Barito Putera menduduki peringkat 14 dengan tujuh poin dari delapan laga (M1 S4 K3).

Borneo FC mewaspadai tetangga mereka. Namun itu bukan berarti tuan rumah bakal gentar.

"Kami sudah melihat bagaimana cara kerja Barito Putera sejak ditangani pelatih baru. Mereka juga sedang dalam grafik yang bagus. Ini yang harus kami waspadai. Apalagi ini derby, pastinya ada tekanan dan atmosfer yang lebih dari biasanya," kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2

Barito Putera Percaya Diri

Barito Putera tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Barito Putera imbang 0-0 di kandang PSIS Semarang, 3-3 di markas Perseru Badak Lampung, dan 2-2 melawan Persebaya di Surabaya, serta menaklukkan Bali United. Ini membuat mereka percaya diri.

"Jika melihat grafik, permainan kami makin meningkat. Jadi wajar bila kami membidik poin di Samarinda. Kompetisi musim ini sangat ketat. Berapa pun poin yang kami dapat, tetap akan disyukuri," kata pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

Barito Putera kalah 0-2 melawan Borneo FC pada laga pramusim di stadion yang sama. Mereka tak ingin itu terulang.

"Atmosfer kompetisi berbeda dengan uji coba. Kami akan tampil maksimal untuk mengumpulkan poin. Syukur kalau kami bisa membalas kekalahan lalu," tegas Yunan.

2 dari 2

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata (kiper): Abdul Rachman, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah (belakang); Ambrizal Umanailo, Finky Pasamba, Renan Silva, Sultan Samma (tengah); Terens Puhiri, Matias Conti (depan).

Pelatih: Mario Gomez.

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Donny Monim, Roni Beroperay (belakang); Lucas Silva, Evan Dimas, Paulo Sitanggang (tengah); Samsul Arif, Rafael Silva, Rizky Pora (depan).

Pelatih: Yunan Helmi.

Prediksi: Borneo FC 50-50 Barito Putera.