FOLLOW US:


Prediksi Borneo FC vs Persipura Jayapura 19 Agustus 2019

19-08-2019 10:06

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Borneo FC vs Persipura Jayapura 19 Agustus 2019
Borneo FC vs Persipura Jayapura © Bola.net

Bola.net - Melihat posisi di klasemen sementara, Borneo FC pantas lebih diunggulkan. Namun, Pesut Etam tak mau memandang Persipura Jayapura sebelah mata.

Borneo FC akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (19/8/2019).

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menuturkan timnya enggan meremehkan Persipura. Meski secara posisi di klasemen, tim berjulukan Pesut Etam itu unggul beberapa anak tangga.

Borneo FC saat ini berada di peringkat keenam dengan 20 poin dari 12 penampilan. Sementara Persipura bercokol di posisi ke-10 setelah menorehkan 16 poin dari 12 laga.

1 dari 3

Motivasi Ekstra

Motivasi Ekstra
Borneo FC © dok. Borneo FC

Amiruddin sangat mewaspadai tren positif Persipura setelah ditangani Jacksen Tiago. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu berhasil memenangi empat dari lima pertandingan terakhir.

"Persipura tidak bisa kami remehkan. Sejak ditangani Jacksen, mereka menunjukan performa yang meningkat. Mereka seperti terlahir kembali untuk terus mengejar poin di kompetisi musim 2019 ini," kata Amiruddin dilansir dari laman klub.

Borneo FC juga punya motivasi ekstra untuk mengalahkan Persipura. Asri Akbar cs. bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan yang telah dibangun dalam sembilan laga terakhir.

2 dari 3

Ambisi Persipura

Ambisi Persipura
Persipura Jayapura © Bola.com/Aditya Wany

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago tengah berpikir keras untuk memutus rekor Borneo FC. Pasalnya, Pesut Etam belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Tepatnya, sejak anak asuh Mario Gomes itu memenangi Derbi Kalimantan ketika bersua Kalteng Putra 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 3 Juli lalu.

"Borneo FC memang punya rekor bagus. Saya akui, kami harus kerja keras bila ingin memutus rekor mereka. Kami akan mengandalkan kolektivitas untuk meraih poin dari kandang mereka," kata Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil itu tak memandang sebelah mata kekuatan Lerby Eliandry dkk. Apalagi mental mereka sangat bagus menyusul hasil imbang di kandang Persib Bandung pada pekan ke-14. Tetapi, Boaz Solossa dkk. juga mencatat hasil apik, baik di kandang maupun tandang

"Ini yang membuat pertandingan nanti jadi ketat. Bila dua tim sedang dalam kondisi terbaik, permainan akan ditentukan tim yang punya mental lebih siap. Saya berharap Persipura yang memiliki mental itu," ujar Jacksen Tiago.

Kendati begitu, mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu mengingatkan pasukannya agar tak terlena dengan tren positif yang telah diraih.

"Perjalanan musim ini masih panjang. Saya minta pemain melupakan hasil yang sudah berlalu. Pertandingan ke depan akan lebih berat. Kami perlu bangkit dari tiap pertandingan yang dihadapi," ucap Jacksen Tiago.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (k); Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Abdul Rahman (b); Asri Akbar, Dirga Lasut (t); Terens Puhiri, Renan Silva, Ambrizal Umanailo (t); Lerby Eliandry (d).

Pelatih: Mario Gomez.

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (k); Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae (b); Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Oh In-kyun (t); Todd Rivaldo Ferre, Titus Bonai, Mamadou Samassa (d).

Pelatih: Jacksen Tiago.

Prediksi: Borneo FC 50-50 Persipura Jayapura.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Aning Jati

Published: 19 Agustus 2019