FOLLOW US:


Prediksi BRI Liga 1: Madura United vs Persik Kediri 24 November 2021

24-11-2021 09:24

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi BRI Liga 1: Madura United vs Persik Kediri 24 November 2021
BRI Liga 1: Pemain Madura United, Jaimerson Da Silva Xavier © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Madura United dan Persik Kediri akan saling berhadapan pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 15:15 WIB, live streaming di Vidio.

Laga antara sesama tim Jawa Timur ini jadi ajang pembuktian bagi kedua pelatih baru. Madura United baru saja mengangkat Fabio Lefundes sebagai juru racik strategi menggantikan Rahmad Darmawan yang diberhentikan pada akhir seri kedua lalu. Namun, di laga debutnya, pelatih asal Brasil itu gagal memberikan hasil positif.

Menghadapi sesama klub Jatim lainnya, Persebaya Surabaya, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini tumbang lewat gol tunggal Jose WIlkson dari titik putih. Menghadapi sesama tim di papan bawah, tentu bakal jadi kesempatan besar untuknya membuktikan diri.

Sementara itu di kubu Persik, mereka juga baru saja menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala. Sepanjang seri kedua kemarin, tim berjuluk Macan Putih itu memang tak memiliki pelatih utama.

Sayangnya, nasib serupa juga dialami Rocha bersama Persik di laga debutnya. Sempat unggul lebih dulu, Persik tak kuasa menahan kegarangan Arema FC pada pertandingan bertajuk derbi Jatim lainnya.

1 dari 4

Madura United Tanpa Rafael Silva

Madura United Tanpa Rafael Silva
BRI Liga 1: Pelatih baru Madura United, Fabio Lefundes © Bola.com/Aditya Wani

Madura United dipastikan tak bisa menurunkan Rafael Silva untuk pertandingan nanti. Penyerang asal Brasil itu mendapat kartu merah saat menghadapi Persebaya setelah dianggap memukul muka Ady Setiawan yang menjaganya.

Bakal bermain tanpa Rafael Silva, sebenarnya bukan kali pertama bagi Madura United. Namun, performa eks Barito Putera tersebut tengah berada dalam performa puncaknya.

Sebelum kegagalan mencetak gol kontra Persebaya, Rafael Silva berhasil menciptakan empat gol dari empat laga yang dijalaninya di seri kedua lalu. Walaupun hasil akhir tak selalu berpihak kepada timnya, setidaknya ketajaman tetap terjaga.

Lefundes tentu harus berpikir keras mencari penggantinya. Sebab, Silvio Escobar yang beberapa kali menggantikannya tak kunjung mampu memberikan impak nyata bagi tim.

2 dari 4

Youssef Ezzejjari Harus Diwaspadai

Youssef Ezzejjari Harus Diwaspadai
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Selagi Madura United kehilangan penyerang andalannya, Youssef Ezzejjari justru tengah ganas-ganasnya. Tambahan dua gol ke gawang Arema FC membuatnya menjadi topskor sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan torehan sembilan gol.

Hal ini tentu sangat mengejutkan mengingat posisi Persik yang berada di zona degradasi. Walaupun kesulitan memenangkan pertandingan, setidaknya mereka tak kehilangan harapan untuk mencetak gol.

Ketajaman pria asal Spanyol itu dipastikan akan jadi tumpuan serangan Persik. Tetapi sokongan dari rekan-rekannya juga harus dihentikan mengingat gol-gol yang dicetak Ezzejjari mayoritas dari kombinasi permainan yang bagus.

3 dari 4

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi
Youssef Ezzejjari (kanan) merayakan golnya di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). © Bola.com/Bagaskara Lazuard

Madura United (4-4-3): M. Ridho (Kiper); Andik Rendika Rama, Kim-Jin sung, Jaimerson, Dodi Alekvandjin (Belakang); Slamet Nurcahyono, Jaja, Asep Berlian (Tengah); Bayu Gatra, Silvio Escobar, Haris Tuharea (Depan).

Pelatih: Fabio Lefundes.

Persik Kediri (4-3-3): Fajar Setya Jaya (Kiper); Agil Munawar, Arthur Silva, Aldo Claudio, Dany Saputra (Belakang); Krina Bayu Otto, Adi Eko Jayanto, Dionatan Machado (Tengah); Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari, Faris Aditama (Depan).

Pelatih: Javier Roca.

Prediksi: 55-45.

4 dari 4

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

Disadur dari: Bola.com/Wahyu Pratama/Aryo Atmaja

Published: 24 November 2021