Prediksi BRI Liga 1: Persiraja Banda Aceh vs Persela Lamongan 26 Januari 2022

Gia Yuda Pradana | 26 Januari 2022 09:26
Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan akan saling berhadapan pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu 26 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 15:15 WIB, live streaming di Vidio.

Persiraja saat ini menempati peringkat 18, atau posisi terbawah klasemen dengan 7 poin dari 20 pertandingan. Sementara itu, Persela berada di tepat di atasnya dengan 16 poin dari 20 laga.

Persiraja jelas sangat membutuhkan kemenangan. Armada Sergio Alexandre tertinggal sembilan poin dari Persela di peringkat ke-17 dan 11 angka dari Persipura Jayapura diambang batas zona merah.

Misi Persiraja untuk mengalahkan Persela tidak mudah. Pasalnya, Laskar Rencong tidak dapat memainkan Jabar Sharza. Klausul dalam peminjaman menjadi penyebabnya.

Persiraja meminjam Jabar Sharza dari Persela pada bursa transfer paruh musim ini dan melarangnya tampil ketika berhadapan dengan mantan klubnya itu.

"Ya, saya diberitahu soal komitmen itu. Bagi kami tak ada masalah, karena itu sudah jadi kesepakatan kedua tim. Kami hormati komitmen itu," kata Sergio Alexandre, pelatih Persiraja.

"Karena saya tahu Jabar Sharza tak bisa main lawan Persela Lamongan, otomatis saya harus siapkan pemain lainnya. Yang jelas, tanpa Jabar, kami siap menghadapi Persela."

"Selama libur kompetisi, saya baru bisa memberikan taktik secara detail. Tim ini banyak kemajuan dan kami siap terapkan di permainan nanti," ucap Sergio Alexandre.

1 dari 3 halaman

Bak Final Bagi Persela

Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persela Lamongan menganggap partai kontra Persiraja Banda Aceh bak final. Kesebelasan dengan sebutan lain Laskar Joko Tingkir itu butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Persela hanya terpaut dua angka dari Persipura yang berada di posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1.

"Kami sama-sama tim papan bawah. Tapi bukan berarti pertandingan nanti tidak penting dan tidak menarik. Sebaliknya, kami menganggap ini partai final," kata pelatih Persela, Jafri Sastra.

"Kami sesama tim papan bawah. Apapun kami harus lakukan agar memenangkan pertandingan nanti. Dan, anak-anak siap untuk melawan Persiraja," jelas Jafri Sastra.

Persela sedang krisis kemenangan. Gian Zola dkk. sudah sebelas pertandingan gagal meraih poin penuh. Kali terakhir Laskar Joko Tingkir mendulang tiga poin adalah melawan Persik Kediri pada 25 Oktober 2021.

"Semua pemain dalam kondisi terbaik. Anak-anak yang mengeluhkan sakit juga sudah sembuh. Kami percaya diri, tapi waspada tetap perlu. Kami main normal dan tak ada penjagaan khusus terhadap satu di antara pemain Persiraja. Yang jelas, mereka pasti juga ingin memenangkan pertandingan ini," papar Jafri Sastra.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Fakhrurrazi Quba; Yusvano Yusri, Leo Lelis, Chairul Rifan, Rendi Saputra; Rizky Yusuf, Abdul Halim Nasution, Bruno Dybal; Dedi Hartono, Subhan Fajri, Assanur Rijal.

Pelatih: Sergio Alexandre (Brasil).

Persela Lamongan (4-3-3): Abdul Rohim; Zaenuri, Demerson Bruno, Nasir, Sendy Ferizal; Nelson Alom, Guilherme Batata, Malik Risaldi; Ilham Fathoni, Selwan Al Jaberi, Jose Wilkson.

Pelatih: Jafri Sastra (Indonesia).

Prediksi: 50-50.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR