Prediksi Liga 2: PSIM Yogyakarta vs Martapura Dewa United 30 Desember 2021

Asad Arifin | 30 Desember 2021 08:09
Penyerang PSIM Yogyakarta, Hapidin merayakan kemenangan pada laga babak 8 Besar Liga 2 muim 2021 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Gagal melaju ke final bukan berarti perjuangan sudah habis bagi PSIM Yogyakarta dan Dewa United. Kedua tim masih harus memainkan laga penting yakni perebutan tempat ketiga Liga 2 2021, Kamis (30/12/2021) petang WIB di Stadion Pakansari.

Semua pertandingan Liga 2 bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.

PSIM kalah dengan skor telak 3-0 dari RANS Cilegon FC pada babak semifinal. Tanpa sejumlah pemain kuncinya, tim racikan Seto Nurdiyantoro gagal menunjukkan aksi terbaiknya dan kalah telak.

PSIM harus bangkit. Mereka masih punya asa untuk promosi ke BRI Liga 1. Hanya ada satu cara, menang atas Dewa United pada perebutan tempat ketiga. Tapi, laga ini tidak akan berjalan mudah bagi PSIM.

Seto menyebut hampir 10 pemain PSIM tidak dalam kondisi bugar jelang laga perebutan tempat ketiga. Selain itu, Yudha Alkanza, Hapidin, Sugeng Efendi, dan Ilham Irhaz masih dalam kondisi cedera.

"Imam, Syarif, Baasith, ada Arga juga hampir 10 pemain lah yang tidak enak badan dan demam. Pilihan pemain semakin sempit namun apapun kami akan berjuang memaksimalkan yang ada," ujar Seto.

1 dari 3 halaman

Dewa United Lebih Siap

Skuat Martapura Dewa United merayakan gol Selamet Budiono (kanan kedua) di laga semifinal Liga 2 2021 lawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Berbeda dengan PSIM Yogyakarta yang dilanda banyak masalah, Dewa United tampak lebih siap untuk memainkan laga perebutan tempat ketiga. Dewa United praktis tidak punya masalah sepelik yang dihadapi PSIM.

Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, hanya meminta anak asuhnya untuk tetap fokus. Rangga Muslim dan kolega diminta untuk melupakan kekalahan pada babak semifinal dan fokus mengejar satu slot tersisa untuk promosi ke Liga 1.

"Pastinya kedua tim juga ingin lolos ke Liga 1. Jadi, yang paling penting besok pertandingan bisa berjalan lancar, tidak ada kendala apa pun. Siapa yang terbaik akan menjadi tim peringkat ketiga," kata Kas Hartadi.

Dewa United sejatinya tampil sangat bagus pada penyisihan grup. Begitu juga pada babak 8 Besar. Hanya saja, mereka kalah dari Persis Solo pada babak semifinal dengan skor 2-1.

Selamet Budiono menjadi pemain paling tajam di kubu Dewa United dengan enam gol. Sementara, Rangga Muslim menjadi pemain dengan assist paling banyak untuk Dewa United (3).

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Dewa United (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Bhudiar Riza, Achmad Faris, Yustinus Pae, Jajang Sukmara; Suhandi, Resky Fandi; Gufroni Al Maruf, Selamet Budiono, Rangga Muslim; Herman Dzumafo

Pelatih: Kas Hartadi

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Imam Arief; Beny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Nurhidayat, Taufik Hidayat; Achmad Baasith, Syarif Wijianto; Ken Noveryan, Yoga Pratama, Aditya Putra; Arbeta Rokyawan

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR