FOLLOW US:


Prediksi Madura United Vs Perseru Badak Lampung 27 Juli 2019

27-07-2019 10:00

 | Serafin Unus Pasi

Prediksi Madura United Vs Perseru Badak Lampung 27 Juli 2019
Preview Madura United vs Badak Lampung © Bola.net

Bola.net - Madura United memiliki misi untuk mengejar ketertinggalan dari Tira Persikabo dan Bali United di klasemen Shopee Liga 1. Untuk itu Laskar Sape Kerrab bertekad memetik poin penuh saat menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu malam (27/7/2019).

Duel ini mempertemukan sesama klub yang baru berdiri lewat membeli lisensi klub lain. Madura United baru dibentuk pada 2016, sedangkan Badak Lampung terhitung "anak kemarin sore" yang lahir pada 1 Mei 2019.

Namun, kekuatan kedua tim sangat berbeda saat ini. Madura United, yang berisikan pemain bintang, bakal berduel dengan Badak Lampung yang dinilai memiliki materi pemain pas-pasan. Alhasil, pertandingan ini bagaikan duel David kontra Goliath yang memiliki kekuatan tidak seimbang.

Madura United saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dan mengoleksi 17 poin. Mereka terpaut enam poin dari pemuncak klasemen, Tira Persikabo, yang memiliki 23 poin dari 11 laga. Namun, Madura United masih memiliki tabungan tiga pertandingan.

Sementara, Badak Lampung masih berada di papan bawah lantaran baru mengoleksi sembilan poin saja dari 10 pertandingan. Belum ada kejutan dari klub yang musim lalu bernama Perseru Serui itu di kompetisi kasta tertinggi.

"Kami sekarang peringkat ketiga, tapi punya laga tunda. Kalau kami menang, kami akan mendekati posisi puncak. Mungkin orang bilang Madura United kalau menang, skornya tipis. Tapi, itu penting. Kami menang 1-0 terus bisa membawa kami di puncak terus dan juara," kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

"Terpenting kami menang. Kami memiliki satu pertandingan dan harus bisa dapat tiga poin. Semua sudah bertekad, di kandang harus menang. Saya yakin semua pemain kami bekerja keras," imbuhnya.

Laskar Sape Kerrab bisa menurunkan kekuatan penuh untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan ini. Tidak ada satu pun pemain Madura United yang sedang cedera atau berhalangan tampil akibat hukuman akumulasi kartu.

Baca Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim di bawah ini.

1 dari 2

Statistik Babak Lampung

Di sisi lain, pelatih Badak Lampung, Jan Saragih, menyadari timnya tidak diunggulkan dibandingkan Madura United yang perkasa. Tetapi, dia tidak ingin anak asuhnya menyerah begitu saja sebelum bertanding.

"Kami tahu Madura United salah satu tim besar. Tapi, kami datang ke sini dengan tekad menjaga eksistensi di Liga 1. Saya kira kami akan bermain sama-sama, 11 pemain melawan 11 pemain," ucap Jan Saragih.

"Kami respek kepada pemain Madura United yang sampai sekarang berada di papan atas. Namun, kami harus keluar dari zona yang tidak kami inginkan. Semua harus memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Madura United punya rekor ciamik saat bertindak sebagai tuan rumah di Liga 1 2019. Mereka belum pernah kebobolan sekalipun di kandang. Tiga tim sudah jadi korban, yaitu Borneo FC (28/5/2019), PSM Makassar (4/7/2019), dan Arema (20/7/2019).

Sementara Badak Lampung merupakan tim yang memiliki rekor buruk di Liga 1 2019. Mereka menjadi tim yang punya catatan kebobolan paling banyak, total 21 gol yang sudah bersarang, dari 10 pertandingan.

Badak Lampung baru memenangi dua pertandingan. Menariknya, pertandingan yang berakhir tiga poin itu dijalani saat mereka melakoni laga tandang, masing-masing di kandang Kalteng Putra (28/5/2019) dan Semen Padang (21/6/2019).

"Kami datang dengan pemain yang siap untuk melakoni pertandingan dan memberikan yang terbaik. Siapapun lawan yang akan kami hadapi, semua pemain datang untuk sepak bola Lampung dan Indonesia," ujar Jan Saragih.

2 dari 2

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-4-1-1): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika (belakang); Andik Vermansah, Zulfiandi, Asep Berlian, Greg Nwokolo (tengah); Beto Goncalves; Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3): Setya Beny (kiper); Arthur Irawan, Kunihiro Yamashita, Jujun Saepulloh, Miftah Anwar Sani (belakang); Marquinhos Carioca, Jefri Kurniawan, Risky Abdiansyah (tengah); Talaohu Musafri, Francisco Wagsley, Billy Keraf (depan)

Pelatih: Jan Saragih

Sumber: Bola.com