FOLLOW US:


Prediksi Persebaya Surabaya vs Borneo FC 11 Oktober 2019

11-10-2019 15:49

 | Aga Deta

Prediksi Persebaya Surabaya vs Borneo FC 11 Oktober 2019
Persebaya Surabaya vs Borneo FC © Bola.net

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat malam (11/10/2019).

Borneo FC mengusung misi balas dendam dalam pertandingan ini. Sebab, Persebaya pernah mempermalukan mereka dalam pertemuan terakhir. Bajul Ijo sukses mencuri poin penuh dengan kemenangan 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda (23/6/2019).

Tapi, tak hanya itu. Persebaya barangkali juga masih punya dendam terhadap Borneo FC. Musim lalu, Bajul Ijo juga dipermalukan 0-1 oleh Pesut Etam di Stadion GBT (13/10/2019). Kini, dengan laga digelar di tempat yang sama, Persebaya tentu tak ingin tergelincir.

Ruben Sanadi dkk. melakukan persiapan selama dua pekan untuk menatap laga ini. Kali terakhir bertanding, Persebaya kalah 0-1 dari Barito Putera dalam laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura (28/9/2019).

“Tentunya pelatih punya cara bagaimana untuk meredam dan menangan pertandingan itu,” kata Miftahul Hadi, pelatih kiper Persebaya.

“Ini sebuah pertandingan sulit. Borneo FC bukan tim yang gampang juga. Mereka punya pemain bagus. Pemain mereka juga ada yang bergabung timnas, sama seperti pemain kami. Intinya, kami siap untuk menghadapi Borneo,” imbuhnya.

Pelatih kepala Persebaya, Wolfgang Pikal, sudah melakukan analisis terkait hasil kandang timnya hanya mampu memetik tiga kemenangan dari 10 laga. Dia terus mengasah kemampuan penyelesaian akhir lewat berbagai skema.

“Kami melatih situasi menghadapi serangan. Kami terus mengasah taktik dan strategi menghadapi Borneo FC. Kemampuan pemain dalam penyelesaian akhir juga harus ditingkatkan,” ungkap pelatih asal Austria itu.

Laga ini menandai debut Pikal setelah resmi menjadi pelatih kepala Persebaya, Kamis (10/10/2019). Sebelumnya, dia bergabung Persebaya sejak 27 Agustus tanpa kejelasan status sampai akhirnya disahkan oleh PT LIB.

Namun, sejumlah pemain andalan Persebaya Surabaya bakal absen pada laga ini. Diogo Campos terkena akumulasi kartu. Lalu, Hansamu Yama dan Rachmat Irianto harus bergabung dengan Timnas Indonesia.

1 dari 2

Borneo FC Juga Pincang

Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, menyebut absennya sejumlah pemain Persebaya Surabaya tidak menguntungkan timnya. Sebab, Pesut Etam juga terpaksa tampil tanpa pemain yang cedera dan membela Timnas Indonesia.

“Banyak pemain yang harus absen, tapi itu bukan sesuatu yang membuat kami meremehkan. Tim pelatih ingin mempersembahkan poin. Kami juga punya dua pemain ke timnas (Lerby Eliandry dan Nadeo Argawinata). Abdul Rahman juga cedera,” ucap Charis.
Sama seperti Persebaya, Borneo telah melakukan persiapan sejak lama untuk menatap laga ini. Saking besarnya ambisi mereka untuk menang, Borneo memilih datang ke Surabaya sejak empat hari sebelum laga.

“Secara tim, persiapan kami cukup bagus, teknik dan taktik. Kami datang lebih awal semua pemain siap dan sepkata bisa mencuri poin di kandang persebaya. Coach Gomes (pelatih kepala Borneo) tentu akan menyiapkan itu di pertandingan nanti,” ucap mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez menegaskan keinginan timnya untuk mendapatkan raihan poin demi menjaga persaingan.

“Kami selalu menginginkan tiga poin di setiap pertandingan. Meski dapatkan satu poin, tidak apa-apa. Saya melihat setelah 90 menit kami dapat seri. Saya sangat bangga kepada pemain-pemain saya yang dapat mengerti situasi dan dapat bermain lebih baik,” ucapnya.

2 dari 2

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal, Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Aryn Williams, Fandi Eko (tengah); Irfan Jaya, David da Silva, Oktafianus Fernando (depan)

Pelatih: Wolfgang Pikal

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (kiper); Wildansyah, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Makarius Suruan (belakang); Wahyudi Hamisi, Rifal Lastori, Renan Silva (tengah); Terens Puhiri, Matias Conti, M. Sihran (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Wiwig Prayugi
Published: 11 Oktober 2019