FOLLOW US:


Prediksi Persela Lamongan vs Borneo FC 29 Juli 2019

29-07-2019 09:57

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Persela Lamongan vs Borneo FC 29 Juli 2019
Persela Lamongan vs Borneo FC © Bola.net

Bola.net - Persela Lamongan akan menjamu Borneo FC di Stadion Surajaya pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Senin (29/7). Dua tim ini sama-sama sedang berada dalam form yang cukup meyakinkan.

Persela tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Mereka mengalahkan Kalteng Putra 3-0, Bali United 2-0, dan bermain imbang 0-0 di kandang Barito Putera.

Borneo FC tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya. Mereka mengalahkan Kalteng Putra 1-0, PSIS Semarang 2-0, Barito Putera 4-3, dan bermain imbang 1-1 di kandang Perseru Badak Lampung.

Di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Persela saat ini menempati peringkat 14 dengan perolehan sembilan poin dari sepuluh pertandingan (M2 S3 K5). Borneo FC berada di posisi ke-7 dengan 14 poin dari delapan laga (M4 S2 K2).

Persela membutuhkan kemenangan untuk mencoba keluar dari papan bawah. Sementara itu, Borneo FC bertekad mencuri poin demi membuka peluang menembus empat besar. Pertandingan nanti sepertinya bakal berjalan ketat.

1 dari 3

Persela Ingin Menjaga Tren Positif

Setelah dilatih Nil Maizar, yang menggantikan Aji Santoso, Persela hanya kalah sekali dalam empat pertandingan. Tren positif itu ingin mereka jaga.

"Kami bertekad ingin memenangi pertandingan, sehingga tren positif ini terus kami jaga," tutur Nil Maizar.

"Insyaallah, Allah selalu memberkati kami dengan kemenangan."

"Semua pemain siap. Arif Satria ada sedikit kendala, tapi akan kami lihat sampai jelang laga. Yang menggembirakan, Malik (Risaldi) dan Samsul (Arifin) sudah 100 persen bergabung," imbuhnya.

2 dari 3

Borneo FC Tak Mau Pulang dengan Tangan Hampa

Tim tamu jelas tak mau pulang dengan tangan hampa. Terlebih lagi, jika menang di Lamongan, mereka berkesempatan menembus empat besar.

"Latihan kami mulai ke taktik bagaimana bertahan dan bagaimana menyerang. Ini kami persiapkan untuk melawan Persela. Kami semua ingin mendapat poin dari lawatan ke Lamongan," kata asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

"Persela tim bagus. Kami mewaspadai mereka, karena tren mereka juga bagus sejak ditangani Nil Maizar, tapi kami fokus untuk mempersiapkan tim kami, dengan melihat bagaimana Persela bermain sejauh ini," imbuhnya.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persela Lamongan (4-3-2-1): Dwi Kuswanto (k); Eky Taufik, Mawouna Amevor, Muhammad Zaenuri, Achmad Birrul Walidan (b); Kei Hirose, Lucky Wahyu, Sugeng Efendi (t); Rafinha Gomes, Delvin Rumbino; Alex dos Santos (d).

Pelatih: Nil Maizar.

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (k); Diego Michiels, Faturrahman, Javlon Guseynov, Wildansyah (b); Asri Akbar, Mahadirga Lasut; Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Renan Silva (t); Lerby Eliandry (d).

Pelatih: Mario Gomez.

Prediksi: Persela Lamongan 55-45 Borneo FC.