FOLLOW US:


Prediksi Persela Lamongan Vs Persija Jakarta 22 Juni 2019

22-06-2019 09:59
Prediksi Persela Lamongan Vs Persija Jakarta 22 Juni 2019
Persela Lamongan Vs Persija Jakarta © Bola.net

Bola.net - Persela Lamongan akan mendapat ujian berat pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Ambisi meraih kemenangan perdana mendapat ujian dari Persija Jakarta pada laga di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu malam (22/6/2019).

Persela Lamongan bakal menghadapi tekanan suporter sendiri karena masih belum menang dalam tiga laga awal Shopee Liga 1 2019. Hasil sekali seri dan dua kekalahan memaksa mereka berada di dasar klasemen sementara saat ini.

Pelatih Persela, Aji Santoso, menegaskan timnya harus berjuang untuk meraih tiga poin perdana. Misi ini cukup berat mengingat tim yang harus dihadapi adalah juara bertahan Liga 1.

"Mudah-mudahan dalam pertandingan ini, kami bisa mengakhiri paceklik kemenangan. Saya berharap pemain bisa tampil bagus dan memenangi pertandingan," kata Aji.

"Kami bermain di kandang dan pemain harus memiliki motivasi berlipat. Saya juga ingin mengakhiri pacelkik kemenangan karena sampai pekan ketiga kami masih belum menang," imbuhnya.

Semangat juang pemain Persela sempat menjadi sorotan saat menjalani laga kandang. Dua kali berstatus tuan rumah, Laskar Joko Tingkir gagal menang. Masing-masing saat takluk 1-5 dari Madura United (17/5/2019) dan ditahan imbang Persipura Jayapura (22/5/2019).

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain, pertandingan menghadapi Persija harus termotivasi dan punya semangat juang. Bagaimana pun ini adalah tim dan perlu kerja sama. Berikutnya, tentu saya sangat yakin tim pelatih dan pemain secepat mungkin meraih poin tiga dan menyenangkan suporter Persela," tuturnya.

Di pertandingan ini, Persela Lamongan bisa menurunkan hampir semua pemain andalan, termasuk empat pemain asing. Hanya, Hambali Tholib harus absen karena menjalani seleksi bersama klub asal Kroasia, Lokomotiva Zagreb.

1 dari 2

Rekor Pembangkit Motivasi

Jika melihat rekor head to head, Persela jauh lebih unggul. Persija tercatat tak pernah mencuri tiga poin dari markas Persela. Catatan itu membuat Macan Kemayoan kian termotivasi untuk menaklukkan Persela di laga ini.

"Kalau bicara sejarah, benar, Persija dalam beberapa tahun terakhir tidak mendapat hasil maksimal. Itu sudah berlalu, kami membuka halaman baru. Kami yakin pemain tahu kekuatan Persela. Kami datang dengan tujuan memberikan permainan terbaik dan memenangi pertandingan," timpal Julio Banuelos, pelatih Persija.

Persija sebenarnya juga dalam kondisi keterpurukan yang sama dengan Persela. Tim asal ibu kota itu belum pernah menang dan hanya mendapat satu poin dari tiga laga. Posisinya pun hanya berselisih dua peringkat di atas Persela, dan sama-sama berada di di zona degradasi klasemen.

Hal itu menjadi motivasi khusus buat pemain Macan Kemayoran untuk segera bangkit dan meraih tiga poin. Julio Banuelos merupakan pelatih anyar Persija setelah Ivan Kolev mengundurkan diri pada awal Juni lalu.

Ini merupakan laga debut Banuelos sebagai pelatih Persija. Dia telah memimpin latihan selama dua pekan dan berusaha mengembalikan kepercayaan diri pemain.

"Persiapan kami sangat baik, selama dua minggu kami persiapan maksimal. Kami harap, kami bisa tampil baik dan mendapat hasil yang diinginkan. Saya sudah tahu kemampuan pemain dan saya yakin bisa tampil dengan pemain terbaik. Tinggal bagaimana kami memaksimalkan kekuatan," ujar Banuelos.

"Saya menyadari pertandingan akan berjalan sulit. Target saya adalah mengembalikan kepercayaan diri pemain, suporter, dan manajemen. Kami siap memberikan yang terbaik dan membawa pulang poin ke Jakarta," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

2 dari 2

Prakiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Arif Satria, Mawouna Amevor, Eky Taufik (belakang); Kei Hirose, Subagja Basith, Rafael de Oliveira (tengah); Malik Risaldi, Alex Goncalves, Marsel Kararbo (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Dany Pratama, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto (belakang); Rohit Chand, Yan Pieter Nasadit, Novri Setiawan (tengah); Feby Eka Putra, Marko Simic, Riko Simanjuntak (depan)

Pelatih: Julio Banuelos

Sumber: Bola.com