FOLLOW US:


Prediksi Perseru Badak Lampung vs PSS Sleman 9 Agustus 2019

09-08-2019 11:15

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Perseru Badak Lampung vs PSS Sleman 9 Agustus 2019
Perseru Badak Lampung vs PSS Sleman © Bola.net

Bola.net - Perseru Badak Lampung FC mengincar hasil positif demi mencoba keluar dari zona merah. Sementara itu, PSS Sleman akan berusaha bertahan di lima besar.

Perseru Badak Lampung akan menjamu PSS Sleman di Stadion Sumpah Pemuda pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Jumat (09/8-2019).

Badak Lampung baru meraih dua kemenangan di Liga 1 musim ini. Mereka pun tertahan di posisi 16 dengan perolehan 9 poin dari 11 laga (M2 S3 K6).

Terakhir, Badak Lampung dipermak 1-5 oleh tuan rumah Madura United. Pelatih Jan Saragih kemudian digantikan oleh Milan Petrovic.

Kontras dengan Badak Lampung, PSS Sleman tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Anak-anak asuh Seto Nurdiyantoro imbang 2-2 menjamu Barito Putera, kemudian menang 1-0 di kandang Madura United, dan imbang 2-2 di markas Borneo FC.

PSS Sleman saat ini menempati posisi 5 klasemen dengan perolehan 17 poin dari 12 pertandingan (M4 S5 K3). Konsistensi mutlak diperlukan jika mereka ingin bertahan di papan atas.

1 dari 3

Persiapan Panjang Badak Lampung

Tuan rumah memiliki waktu persiapan yang panjang. Pasalnya, laga mereka melawan Persela Lamongan pada pekan ke-12 ditunda. Mereka memaksimalkannya untuk menghadapi PSS Sleman.

"Kami sangat sibuk bersiap menghadapi PSS Sleman," kata Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, kepada Bola.net, Rabu (07/8/2019). "Kami menyiapkan semua hal untuk menghadapi mereka. Beruntung di sini saya memiliki tim kepelatihan yang sangat luar biasa."

Sebagai salah satu bentuk persiapan, Badak Lampung menggelar laga uji coba. Pertandingan melawan salah satu tim lokal pada akhir pekan lalu ini dimenangi Badak Lampung dengan skor 8-0.

"Kami cukup puas dengan penampilan para pemain pada uji coba tersebut. Banyak hal luar biasa yang mereka lakukan pada pertandingan tersebut. Mereka berusaha dengan serius dan sebaik mungkin mengikuti instruksi tim pelatih," imbuh sang pelatih.

"Kami masih memiliki dua hari untuk mencari sejumlah solusi dan berbenah. Yang pasti, kami akan menyiapkan tim ini agar bisa sebaik mungkin menjalani pertandingan-pertandingan berikut," pungkasnya.

2 dari 3

Tuntutan Konsistensi PSS Sleman

"Kami membutuhkan konsistensi para pemain. Semoga terus menjaga motivasi bertanding dengan baik. Memang tidak mudah, apalagi saat ini tim sedang fokus mengembalikan kondisi kebugaran pemain," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, seperti dilansir Bola.com, Selasa (06/8/2019).

Seto mengakui timnya mengalami penurunan performa saat melawan Borneo. Hal itu pun masuk dalam bahan evaluasi untuk menghadapi Badak Lampung.

"Dari segi permainan, jelas pasti ada evaluasi, karena ada beberapa strategi kurang berjalan baik. Namun, hasil positif kemarin harus kami syukuri dan apresiasi untuk pemain PSS Sleman," imbuhnya.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Perseru Badak Lampung (4-3-3): Yoewanto Setya Beny (kiper); Kurniawan Karman, Kunihiro Yamasitha, Miftah Anwar, Rizky Abdiansyah (belakang); Marcus Vinicius Vidal, Aulia Hidayat, Fernandinho (tengah); Jefri Kurniawan, Francisco Torres, T.A Musafri (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Jajang Sukamara, Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufron, Junius Bate (belakang); Dave Mustain, Brian Ferreira, Guilherme Batata (tengah); Irkham Zahrul Mila, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhasvili (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Prediksi: Perseru Badak Lampung 45-55 PSS Sleman.

Sumber: Bola.com/Vincentius Atmaja