FOLLOW US:


Prediksi Persija Jakarta vs Semen Padang 16 Oktober 2019

16-10-2019 09:46

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Persija Jakarta vs Semen Padang 16 Oktober 2019
Persija Jakarta vs Semen Padang © Bola.net

Bola.net - Persija Jakarta kontra Semen Padang. Laga ini bakal menjadi panggung perdana Edson Tavares sebagai pelatih Macan Kemayoran.

Persija Jakarta akan menjamu Semen Padang pada laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Rabu (16/10/2019). Pertandingan ini akan digelar Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija saat ini berada di peringkat 14 dengan perolehan 20 poin dari 19 pertandingan (M4 S8 K7). Sementara itu, Semen Padang menempati posisi terbawah dengan 19 poin dari 21 laga (M4 S7 K10).

Edson Tavares adalah pelatih ketiga yang menukangi Persija Jakarta musim ini. Sebelumnya, Ivan Kolev dan Julio Banuelos gagal membantu klub ibu kota ke tempat terbaik.

Beban berat kini beralih ke pundak Edson Tavares. Pria asal Brasil itu dituntut memberikan kemenangan untuk mencegah Persija terjebak di zona merah.

Namun, tugas Edson Tavares tak mudah karena sudah dihadapkan dengan adanya kutukan pelatih anyar Persija.

1 dari 3

Tugas Berat Pelatih Anyar Persija

Tugas Berat Pelatih Anyar Persija
Edson Tavares © Fitri Apriani

Berkaca kepada dua sosok sebelumnya, pelatih anyar yang menukangi Persija selalu gagal meraih kemenangan pada laga perdananya. Hal itu sudah dialami Ivan Kolev dan Julio Banuelos.

Ivan Kolev dalam laga debutnya bersama Persija di Liga 1 2019 harus puas bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera. Begitu juga dengan Julio Banuelos yang membuat Persija bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan.

Situasi sebaliknya justru sedang dialami Semen Padang. Klub asal Sumatra Barat itu sedang dalam tren positif sejak putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Semen Padang berhasil mengumpulkan delapan poin dari empat laga terakhir karena belum terkalahkan. Rinciannya adalah meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Melawan Persija Jakarta, Semen Padang bakal tampil dengan motivasi tinggi. Kemenangan tentu akan membuat Kabau Sirah meninggalkan zona merah.

2 dari 3

Optimisme Kabau Sirah

Optimisme Kabau Sirah
Semen Padang © Bola.com/Yoppy Renato

Semen Padang optimistis melanjutkan tren positif kala menghadapi Persija Jakarta.

Semangat kebangkitan yang terus bergelora menjadi senjata tak terlihat bagi tim tamu. Apalagi, sebelumnya Irsyad Maulana dkk, mampu menjungkalkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan skor 0-1 yang sekaligus kemenangan tandang perdana sepanjang musim ini.

“Kami optimistis dengan kondisi dan motivasi tim saat ini. Para pemain tak sabar bisa bermain bagus dan mengamankan kemenangan. Meski begitu kami menaruh hormat ke Persija. Mereka tim besar dan sulit dihadapi. Meski begitu, mau tidak mau, kemenangan menjadi tujuan utama kita untuk menyelamatkan tim,” ungkap pelatih Semen Padang, Eduardo Alameida.

Dalam lawatan ke markas Persija, Semen Padang membawa 19 pemain. Eduardo Almeida memastikan Semen Padang akan tampil full team. Semua pemain dalam kondisi fit dan memiliki motivasi tinggi. Tentunya kondisi ini memperbesar peluang Kabau Sirah meraih hasil positif dan membuka peluang bersaing di papan tengah.

Striker Semen Padang, Vanderlei Fransisco, juga makin subur. Pemain berpaspor Brasil itu telah melakoni empat laga dengan mengoleksi tiga gol dan satu assist. Bahkan, gol semata wayangnya ke gawang Perseru Badak Lampung memberikan Semen Padang kemenangan tandang perdana di musim ini.

Selain Vanderley Frasisco, Semen Padang juga memiliki Karl Max Bhartelemy. Meskipun belum mencetak gol dalam tiga laga terakhir, striker timnas Chad ini telah mengoleksi empat gol. Pergerakan tanpa bolanya juga selalu diwaspadai oleh barisan pertahanan lawan.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi
Persija Jakarta © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper), Dany Saputra, Fachrudin Aryanto, Xandao, Ismed Sofyan (belakang), Tony Sucipto, Rohit Chand, Joan Thomas, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Marko Simic (depan).

Pelatih: Edson Tavares (Brasil).

Semen Padang (3-4-3): Teja Paku Alam (kiper), Syaiful Anwar, Muhammad Rifqi, Dedi Gusmawan (belakang), Yoo Hyun-goo, Leo Guntara, Flavio Beck, Dedi Hartono (tengah), Vanderlei Francisco, Karl Max Barthelemy, Irsyad Maulana (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida (Portugal).

Prediksi: Persija Jakarta 50-50 Semen Padang.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 16 Oktober 2019