FOLLOW US:


Prediksi Persija Jakarta vs Tampines Rovers 28 Februari 2018

27-02-2018 15:10
Prediksi Persija Jakarta vs Tampines Rovers 28 Februari 2018
Persija Jakarta vs Tampines Rovers © Bola.net

Bola.net - Persija Jakarta akan menghadapi klub asal Singapura, Tampines Rovers, di laga kedua babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (28/2). Laga ini bisa menjadi pembuktian bagi Marko Simic yang digadang-gadang sebagai mesin gol bagi Persija.

Sebelum menjalani pertandingan ini, laga terakhir yang dijalani Persija adalah menghadapi Bali United di final Piala Presiden 2018. Dalam pertandingan tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menang dengan skor 3-0 sehingga keluar sebagai juara.

Simic menjadi pemain yang menakutkan dalam laga tersebut. Penyerang asal Kroasia tersebut mencetak dua gol yang salah satunya dengan tembakan salto ketika menghadapi Bali United. Simic kemudian dinobatkan sebagai top skor dan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut setelah mengumpulkan 11 gol.

Wajar apabila penyerang yang dijuluki Super Simic tersebut akan kembali menjadi andalan bagi lini depan Persija ketika menghadapi Tampines Rovers. Dalam laga tersebut, penyerang 30 tahun tersebut diharapkan akan kembali membuat gebrakan yang menggetarkan.

Kemenangan Persija di Piala Presiden merupakan modal yang bagus untuk menghadapi Tampines. Selain itu, laju mereka di kompetisi lokal juga sangat bagus. Tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut tak pernah mengalami kekalahan menghadapi klub lokal di empat pertandingan terakhir.

Tapi saat menjalani klub dari Malaysia, Johor Darul Takzim, di laga pertama babak Grup Piala AFC, Persija mengalami kekalahan 3-0. Tapi dalam laga itu, Persija sengaja tidak memainkan sejumlah pemain penting karena akan menghadapi final Piala Presiden saat itu.

Kali ini, Teco pasti akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Pelatih asal Brasil tersebut mengaku sudah melakukan persiapan matang dan siap menghancurkan Tampines di kandang.

"Kami punya waktu yang cukup buat persiapan lawan Tampines. Saya lihat di latihan pemain bekerja keras, punya fokus di latihan, kami harus respek kepada lawan, tapi kami main di kandang, dan kami butuh yang tiga poin," ucap Teco jelang pertandingan.

Sementara itu, Tampines tidak dalam laju yang bagus akhir-akhir ini. Di tiga pertandingan terakhir, tim besutan J. Raab tersebut tak pernah memetik kemenangan.

Ketika menghadapi Bali United di babak playoff Liga Champions Asia, runner up Liga Singapura tersebut mengalami kekalahan 3-1. Kemudian yang terakhir, mereka kalah saat meladeni klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An.

Rangkaian kekalahan Tampines tersebut setidaknya bisa menjadi bahan ukur bagi Persija untuk melihat kekuatan Tampines meskipun sebelumnya antara kedua kubu belum pernah bertemu.

Prakiraan Susunan Pemain
Persija Jakarta 4-3-3: Andritany; Ismed, Jaime, Maman, Rezaldi; Rohit, Sandi, Ramdani; Riko, Simic, Novri
Tampines Rovers 3-5-2: Syazwan; Shameer, Bennet, Mustafic; Afiq, Irwan, Yasir, Shannon, Zulfadhmi; Fazlul, Khairul

Head to Head

Ini adalah pertemuan pertama antara kedua kubu dalam kompetisi resmi.

Lima Pertandingan Terakhir

Persija Jakarta
(M-M-M-K-M)
04/02/18 Mitra Kukar 1 - 3 Persija
10/02/18 PSMS 1 - 4 Persija
12/02/18 Persija 1 - 0 PSMS
14/02/18 Johor Darul Ta'zim 3 - 0 Persija
17/02/18 Persija 3 - 0 Bali United

Tampines Rovers
(M-M-S-K-K)
28/10/17 Tampines Rovers 3 - 0 Young Lions
03/11/17 DPMM 0 - 5 Tampines Rovers
18/11/17 Tampines Rovers 0 - 0 Home United
16/01/18 Bali United 3 - 1 Tampines Rovers
10/02/18 Tampines Rovers 0 - 2 Song Lam Nghe An

Prediksi Skor

Persija Jakarta tengah dalam mental yang baik setelah menjuarai Piala Presiden 2018. Ismed Sofyan dkk. tengah memburu tiga poin di Grup H ini setelah mengalami kekalahan dari Johor Darul Takzim di laga pertama. Oleh sebab itu, pasukan Macan Kemayoran dipercaya akan bermain habis-habisan di kandang sendiri.

Sementara itu, Tampines tidak dalam laju yang bagus. Mereka sudah terbukti tak berkutik ketika bertemu dengan Bali United. Mereka mengalami kekalahan 3-1.

Di final Piala Presiden, Persija terbukti memiliki kekuatan yang lebih besar daripada Bali United. Di atas kertas, Persija mestinya bisa mengalahkan Tampines dengan skor lebih banyak.

Semua kemungkinan bisa terjadi. Tapi sepertinya Persija akan mendapatkan tiga poin dari gawang Tampines.

Persija Jakarta 2-1 Tampines Rovers

 (bola/shd)