FOLLOW US:


Prediksi Piala Menpora Persela Lamongan vs Madura United 1 April 2021

01-04-2021 09:25

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Piala Menpora Persela Lamongan vs Madura United 1 April 2021
Piala Menpora 2021 Grup C, Persela Lamongan vs Madura United © Bola.com/Dody Iryawan

Bola.net - Persela Lamongan akan menghadapi Madura United pada matchday ketiga Grup C Piala Menpora 2021, Kamis (1/4/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Grup ini dihuni oleh lima tim. Persebaya Surabaya sementara memimpin dengan enam poin, diikuti Madura United (3), Persela Lamongan (1), PSS Sleman (1), dan Persik Kediri. Persela dan Persik sama-sama baru memainkan satu pertandingan.

Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto, mengaku secara teknis dan mental semua pasukannya sudah dipersiapkan untuk menghadapi Madura United di matchday ketiga Piala Menpora ini.

"Kami sudah melupakan pertandingan menghadapi PSS, kini kami fokus menghadapi Madura United. Semoga bisa meraih hasil yang maksimal," ujar Didik Ludiyanto di Bandung, Rabu (31/3/2021).

Didik Ludiyanto mengaku sudah mengetahui kekuatan Madura United secara teknis. Bahkan ia sudah melakukan simulasi untuk laga kontra Madura United. Didik tidak menampik ada sejumlah pemain Madura United yang harus diwaspadai oleh pasukannya.

"Semua pemain Madura United berbahaya. Persela belum kebobolan, tapi belum juga mencetak gol ke gawang lawan. Mungkin akan ada perubahan, tapi semoga kami diberikan hasil maksimal," ujar Didik berharap.

Didik menekankan kepada semua pemainnya untuk tetap mengobarkan semangat. Menurutnya untuk memenangkan pertandingan bukan hanya urusan nama besar.

"Satu tahun tidak ada sepak bola, siapa pun pasti terpengaruh. Tapi ada kejutan. Arema FC tidak lolos, jadi semua bisa saja terjadi. Piala Menpora ini hanya turnamen pramusim. Kami bersiap untuk ke liga, itu yang terpenting," tegas pelatih Persela Lamongan itu.

1 dari 2

Madura United Siap Bangkit

Madura United Siap Bangkit
Madura United di Piala Menpora 2021 © Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Sementara itu, Madura United pun sudah dalam kondisi yang sangat siap untuk menghadapi Persela Lamongan. Sang pelatih, Rahmad Darmawan, mengaku semua pemain siap bertarung.

"Kami tahu Persela memiliki kualitas yang bagus, dalam pertandingan lalu mereka mampu menahan imbang PSS Sleman," ujar pelatih yang karib disapa RD itu.

Madura United pun sudah mengambil evaluasi dari kekalahan yang mereka alami kala bersua Persebaya Suurabaya dalam laga matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021.

"Saya rasa ini sebuah tantangan yang harus bisa dijawab oleh pemain Madura United pada pertandingan besok. Mereka juga harus tampil dengan semangat dan motivasi tinggi untuk menghadapi kesulitan di lapangan nanti," tegas RD.

2 dari 2

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Persela Lamongan di Piala Menpora 2021 © Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Persela Lamongan (4-4-2): Dwi Kuswanto; Dwiki Arya, Demerson Costa, Eky Taufik, Zaenuri; Ahmad Bustomi, Malik Risaldi, Abiyoso, Syahroni; Birrul Walidan, Janneth Kamare.

Pelatih: Didik Ludiyanto.

Madura United (5-3-2): M Ridho; Alfin Tuasalamony, Rendika Rama, Fachrudin, Jaimerseon Xavier, Marckho Meraje, Jacob Pepper, Slamet Nurcahyo, Zulfiando; Alberto Goncalves, Bruno Lopes.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Disadur dari: Bola.com/Erwin Snaz/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 1 April 2021