FOLLOW US:


Prediksi Piala Menpora Persela Lamongan vs Persik Kediri 7 April 2021

07-04-2021 08:46

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Piala Menpora Persela Lamongan vs Persik Kediri 7 April 2021
Piala Menpora 2021 Grup C, Persela Lamongan vs Persik Kediri © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persela Lamongan akan menghadapi Persik Kediri pada matchday penutup Grup C Piala Menpora 2021, Rabu (7/4/2021). Pertandingan penentuan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.

Ini merupakan partai yang sangat menentukan. Mereka akan saling jegal demi menjaga asa untuk mendapatkan tiket ke perempat final.

Siapapun pemenang partai ini, masih harus menunggu hasil akhir antara pertandingan PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya untuk mengetahui bisa atau tidaknya mereka tembus ke perempat final Piala Menpora 2021.

Yang pasti menuju laga ini, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo sadar diri dan realistis, kualitas tim asuhannya tak sepadan jika dibandingkan Laskar Jako Tingkir saat ini. Analisis Joko Susilo berdasarkan performa kedua tim selama melakoni tiga pertandingan sebelumnya.

"Saya harus jujur mengakui secara kualitas individu dan permainan, Persela di atas kami. Mereka tim yang sudah terbentuk sejak beberapa musim lalu. Sedangkan tim Persik masih proses pembentukan. Itu yang membedakan kualitas kami," katanya.

Meskipun begitu bukan berarti menurut Joko Susilo, pemain Persik jadi kalah sebelum berperang melawan anak asuh Didik Ludianto.

"Namun tetap ada perbedaannya. Pemain Persela telah bersama satu tim sejak lama, baik yang senior maupun junior. Sementara kami mulai bersatu di Piala Menpora ini. Jadi chemistry pemain Persela telah terbentuk, sedangkan kami masih mencari-cari," ujarnya.

1 dari 2

Persela Siap Berjuang Maksimal

Persela Siap Berjuang Maksimal
Persebaya vs Persela di Piala Menpora 2021 © Bola.net/Ikhwan Yanuar

Persela Lamongan sendiri masih berpeluang untuk lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Meski, tim Laskar Joko Tingkir baru mengoleksi tiga poin setelah selalu bermain imbang dalam tiga pertandingan Grup C.

Hanya ada satu tiket perempat final yang tersisa dari Grup C lantaran Persebaya sudah mengamankannya dulu, meski belum memastikan status juara grup atau runner-up. Persela berpeluang menemani Persebaya. Syaratnya Persela tak boleh kalah dalam laga terakhir fase grup ini.

"Secara teknis, kami sudah menyiapkan. Kami bisa bicara terkait peluang kami kepada pemain. Pemain mau bangkit dan berjuang maksimal di laga terakhir. Ini pertandingan pramusim, jadi persiapan ke Liga 1,” kata Didik Ludianto, pelatih Persela.

"Tapi, ini tidak semata-mata kemenangan. Ini bagaimana tim untuk melangkah di kompetisi Liga 1. Di pertandingan pramusim, tapi setidaknya kami harus all-out, itu yang terpenting,” imbuh pelatih asli Bojonegoro itu.

Gelandang Syahroni juga mengungkapkan kemenangan atas Persik menjadi harga mati buat timnya demi melaju ke fase gugur.

"Kami harus bisa maksimal meraih kemenangan dan poin penuh. Kami harus terus berjuang menuju babak 8 besar. Kami harus siap mental, karena tim lawan juga ingin memenangkan pertandingan,” ucapnya.

2 dari 2

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Persik Kediri vs PSS Sleman di Piala Menpora 2021 © Bola.com/Ikhwan Yanuar

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Demerson Bruno Costa, Mochamad Zaenuri, Birrul Walidain; Syahroni, Lucky Wahyu, Akbar; Malik Risaldi, Melvyn Lorenzen, Riyatno Abiyoso.

Pelatih: Didik Ludianto.

Persik (4-3-3): Dian Agus; Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, OK John, Dany Saputra; Sackie Doe, Ady Eko, Bayu Otto; Faris Aditama, Septian Bagaskara, Antoni Nugroho.

Pelatih: Joko Susilo.

Disadur dari: Bola.com/Aditya Wany/Gatot Susetyo/Hendry Wibowo

Published: 7 April 2021