FOLLOW US:


Prediksi Piala Presiden 2019: PSS Sleman vs Persija Jakarta 15 Maret 2019

15-03-2019 11:39
Prediksi Piala Presiden 2019: PSS Sleman vs Persija Jakarta 15 Maret 2019
Skuat Persija Jakarta rayakan kemenangannya atas Shan United FC. © Persija Jakarta Instagram Official

Bola.net - Laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar akan mempertemukan dua tim juara. Persija Jakarta, juara Liga 1 musim 2018, akan berjumpa PSS Sleman yang merupakan juara Liga 2 musim 2018. Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jum'at (15/3) malam WIB.

Dua tim memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya. Persija, yang berstatus juara bertahan Piala Presiden, punya keuntungan yang lebih besar ketimbang PSS, karena sudah mengemas poin empat dari dua pertandingan. Sementara PSS berada di urutan ketiga klasemen, terpaut satu poin.

Kualitas Macan Kemayoran bakal diuji oleh PSS yang terkenal garang ketika bermain di kandang sendiri. Apalagi dukungan penuh dari suporter, bisa menjadikan masalah buat Persija. Tren positif saat mengalahkan Borneo FC pada pertandingan kedua, akan menjadi modal besar bagi anak asuh Seto Nurdiyantoro.

Seto dipastikan kembali menurunkan komposisi terbaik. Mulai kiper Ega Rizky, kapten tim Bagus Nirwanto, duet stoper Alfonso De La Cruz dan Purwaka Yudhi.

Gelandang jangkar Nelson Alom akan berkolaborasi dengan Sidik Saimima dan pemain berdarah Argentina, Brian Ferreira.

Peran striker Kushedya Hari Yudo yang punya daya jelajah tinggi, akan menjadi senjata ampuh bagi PSS, bersama dengan Ricky Kambuaya.

"Pertandingan yang penting buat kami. Kami menang pun belum tentu lolos. Masih menunggu partai Borneo melawan Madura United. Saling menunggu hasil lain. Mudah-mudahan peluang yang sangat tipis, dengan sedikit keberuntungan kami bisa melaju jauh," katanya.

"Persija tentu punya mental bertanding yang lebih baik, bakal enjoy. Masa recovery kami cukup lama setelah laga kedua. Tim dalam suasana santai, mudah-mudahan di pertandingan tetap tidak ada beban," tambahnya.

Kiper utama PSS, Ega Rizky, bertekad tampil habis-habisan agar bisa membawa timnya melaju ke babak selanjutnya.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan berjuang maksimal agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Meski, turnamen ini bukan tujuan dari PSS di musim 2019, bisa sebagai tolok ukur sebelum memasuki kompetisi resmi," ujar Ega Rizky.