FOLLOW US:


Prediksi PSIS Semarang vs Tira Persikabo 2 Agustus 2019

02-08-2019 10:03

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi PSIS Semarang vs Tira Persikabo 2 Agustus 2019
PSIS Semarang vs Tira Persikabo © Bola.net

Bola.net - PSIS Semarang akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Moch Soebroto Magelang pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Jumat (02/8). PSIS akan mencoba menghentikan laju sang lawan, yang musim ini belum sekali pun tersentuh kekalahan.

Di laga sebelumnya, PSIS kalah 0-1 menjamu Persib, sedangkan Tira Persikabo menghajar Kalteng Putra 5-2 di Stadion Pakansari.

PSIS saat ini menempati posisi 9 dengan perolehan 14 poin dari 10 pertandingan (M4 S2 K4). Sementara itu, Tira Persikabo berada di peringkat 2 dengan 23 poin dari 11 laga (M6 S5 K0).

Tira Persikabo baru saja digeser Bali United, yang memiliki 25 poin usai mengalahkan PSM Makassar 1-0. Tira Persikabo butuh kemenangan di Magelang jika ingin kembali ke puncak. Namun, PSIS sangat termotivasi menghentikan mereka.

1 dari 3

Motivasi PSIS

"Kami tahu Tira belum pernah terkalahkan sampai saat ini. Hal itu yang membuat kami termotivasi, bagaimana cara mengalahkan mereka," kata bek PSIS, Safrudin Tahar.

Satu di antara hal yang ia soroti adalah dengan mengingatkan rekan satu timnya untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apa pun, seperti yang selalu ditekankan pelatih Jafri Sastra.

"Semoga seluruh pemain tidak membuat kesalahan yang tidak penting demi poin penuh. Coach sudah mewanti-wanti hal ini di setiap pertandingan maupun latihan," imbuh pemain asal Ternate ini.

Antusiasme juga ditunjukkan oleh pelatih Jafri Sasta.

"Setelah punya jeda waktu delapan hari, kami manfaatkan dengan memaksimalkan banyak aspek. Anak-anak antusias menyambut pertandingan melawan Tira Persikabo. Terlepas dari hal itu, semua harus bekerja keras demi mendapatkan poin," tegas Jafri Sastra.

2 dari 3

Tira Persikabo Waspada

Tira Persikabo punya modal besar menghadapi PSIS, yaitu produktivitas gol yang tinggi. Tira Persikabo berhasil menyarangkan 16 gol dalam lima pertandingan terakhir adalah buktinya.

Meski demikian, pelatih Rahmad Darmawan meminta anak buahnya untuk tetap waspada. Meski sedang berada di atas, Tira Persikabo tidak dijamin akan menang mudah di Magelang.

"Terus terang, PSIS cukup spesial bagi saya, karena mereka memiliki filosofi permainan yang ngotot selama pertandingan. Mereka pasti akan termotivasi untuk bisa mengalahkan kami. Untuk itu kami juga wajib waspada," tutur Rahmad Darmawan.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Patrick Mota, Septian David Maulana, Arthur Bonai (gelandang); Bayu Nugroho, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Jafri Sastra.

Tira Persikabo (4-4-2): Teguh Amiruddin (kiper); Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Vava Yagalo, Rifad Marasabessy (belakang); Ciro Alves, Manahati Lestusen, Osas Saha, Roni Sugeng (gelandang); Wawan Febriyanto, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Prediksi: PSIS Semarang 50-50 Tira Persikabo.