FOLLOW US:


Prediksi PSS Sleman vs Kalteng Putra 18 Oktober 2019

18-10-2019 08:46

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi PSS Sleman vs Kalteng Putra 18 Oktober 2019
PSS Sleman vs Kalteng Putra © Bola.net

Bola.net - PSS Sleman akan menjamu Kalteng Putra FC di pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019). Pertandingan di Stadion Maguwoharjo ini mempertemukan dua tim yang berstatus tim promosi.

PSS saat ini berada di peringkat 7 dengan perolehan 32 poin dari 22 pertandingan (M8 S8 K6). Sementara itu, Kalteng Putra menempati posisi terbawah dengan 20 poin dari 21 laga (M5 S5 K11).

Tim Elang Jawa memiliki banyak keuntungan untuk mengungguli Kalteng Putra. Selain kondisi tim yang positif setelah sukses menang di laga sebelumnya, PSS Sleman juga akan memainkan pertandingan di hadapan publik sendiri.

Anak asuh Seto Nurdiyantoro ini sukses mempecundangi Bhayangkara FC dengan dua gol tanpa balas pada laga terakhir di Stadion PTIK Jakarta pada 4 Oktober 2019. Hasil yang kontras didapatkan Kalteng Putra saat ditahan imbang tamunya Barito Putera dengan skor 1-1 pada 5 Oktober lalu.

Hasil apik juga pernah didapatkan PSS saat melawan Kalteng Putra pada pertemuan pertama. PSS menang atas Kalteng Putra 2-0 (7/7/2019), yang saat itu tuan rumahnya adalah Kalteng Putra namun dimainkan di Stadion Maguwoharjo.

Hanya saja PSS bakal bermain tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya, terutama Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima yang baru saja tampil di sebuah turnamen di China.

1 dari 3

Aura Kemenangan

Di lini belakang, PSS sempat diganggu persiapannya dengan kondisi cedera Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, dan Asyraq Gufron. Selain terpaksa dapat dimainkan, PSS masih memiliki bek senior Purwaka Yudhi atau pemain serba bisa Ardan Aras.

"Meski ada sejumlah pemain cedera, secara umum pemain yang lain dalam kondisi siap. Semoga aura kemenangan melawan Bhayangkara FC tetap terjaga. Kemudian bisa menghentikan rekor sulit menang di kandang sendiri," ungkap Seto dalam konferensi pers, Kamis (17/10/2019).

Seto Nurdiyantoro turut mewaspadai kebangkitan calon lawannya yang belum lama ini diterpa krisis. Gaji pemain Kalteng Putra kabarnya terlambat sehingga membuat pemain mogok berlatih.

"Kalteng Putra akan datang ke Sleman dengan motivasi tinggi, masalah-masalah yang pastinya sudah selesai. Menjadi masalah buat kami karena mereka pasti bangkit," terang pelatih PSS Sleman itu.

2 dari 3

Siap Tempur

Dari kubu Kalteng Putra, sang pelatih Gomes de Oliviera memastikan skuatnya kembali dalam kondisi siap tempur. Setelah menghadapi masalah keterlambatan gaji para pemainnya yang kini sudah beres.

Terlebih mereka membutuhkan poin demi mengatrol posisi dari zona degradasi. Kalteng Putra untuk sementara masih menjadi juru kunci klasemen dan tentu tak ingin kembali ke turun kasta.

"Persiapan kami sangat baik sejauh ini. Semua pemain siap diturunkan dan lengkap tidak ada yang absen atau cedera. Persoalan kemarin juga sudah selesai," beber Gomes de Oliviera.

Tim berjulukan Laskar Isen Mulang bakal kembali turun dengan komposisi terbaiknya. Kalteng Putra memang kehilangan gelandang serang Diogo Campos ke Persebaya, striker Antoni Putro Nugroho ke PSS Sleman, dan gelandang Hedipo Gustavo ke Bhayangkara FC.

Namun, lima pemain baru telah bergabung termasuk tiga pemain asing sudah bergabung, yakni Takuya Matsunaga, Eydison Teofilo Soares, dan rekrutan terbarunya David Carlos Teles Veloso.

3 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, Derry Rachman (belakang); Dave Mustaine, Guilherme Felipe de Castro, Wahyu Sukarta, Haris Tuharea (tengah); Antoni Putro Nugroho, Yevhen Bokhasvili (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu (kiper); Kevin Gomes, Dendi Maulana, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah (belakang); Takuya Matsunaga, Fajar Handika, Gede Sukadana (tengah); Eydison Teofilo Soares, David Carlos Teles Veloso, Patrich Wanggai (depan).

Pelatih: Gomes de Oliviera.

Prediksi: PSS Sleman 60-40 Kalteng Putra.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 18 Oktober 2019