FOLLOW US:


Prediksi Semen Padang vs Persebaya 28 Juli 2018

28-07-2019 09:28

 | Asad Arifin

Prediksi Semen Padang vs Persebaya 28 Juli 2018
Prediksi Semen Padang vs Persebaya di pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Minggu (28/7/2019). © Bola.net

Bola.net - Laga seru akan terjadi pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 antara Semen Padang vs Persebaya Surabaya di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu malam (28/7/2019). Pada laga yang disiarkan Indosiar, kedua tim sama-sama ingin bangkit dari hasil buruk.

Semen Padang saat ini jadi penghuni dasar klasemen sementara dan belum pernah mencicipi manisnya kemenangan. Mereka setuju saat sang pelatih, Syafrianto Rusli, mundur dari mengundurkan diri dari jabatannya (8/7/2019).

Weliansyah ditunjuk sebagai pelatih interim setelah itu. Namun, Semen Padang masih saja kalah, masing-masing 0-1 dari Arema FC (12/7/2019) dan 2-3 dari Bhayangkara FC (17/7/2019).

Weliansyah sekarang sudah secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala. Pertandingan ini menjadi pembuktian buatnya, untuk membangkitkan Semen Padang.

Semen Padang kebetulan punya jeda waktu yang panjang demi mempersiapkan laga ini lantaran laga kontra Persija Jakarta pada pekan lalu ditunda akibat sang lawan tampil di final Piala Indonesia 2018.

Weliansyah mengungkap sudah melakukan evaluasi menyeluruh untuk mengembalikan performa Semen Padang. Dia berharap tim Kabau Sirah bisa memetik kemenangan dan menjamu Persebaya bisa menjadi titik kebangkitan.

"Kami melakukan evaluasi sejak dua pertandingan saat saya memulai jabatan caretaker. Waktu melawan Arema dan Bhayangkara, sangat singkat. Tapi, kami sudah punya waktu lebih panjang untuk persiapan melawan Persebaya, dan kami evaluasi bersama pemain," ucapnya.

"Saya sudah melakukan diskusi dengan staf pelatih. Saya berharap semua pemain bisa mengaplikasikan saat melawan Persebaya," imbuh Weliansyah.

"Saya sampaikan kepada pemain, kalau mau bekerja keras, pasti bisa meraih poin. Semua suporter ingin Semen Padang menang, itu jadi motivasi kami," katanya.

1 dari 2

Persebaya Tak Mau Jadi Korban

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mewaspadai potensi kebangkitan di kubu Semen Padang. Djadjang tidak ingin timnya menjadi korban Kabau Sirah.

"Prediksi saya, tim ini mau bangkit. Kami harus mengantisipasi itu. Jangan sampai kami menjadi korban kebangkitan mereka. Secara tim, Semen Padang sebetulnya bagus, mungkin faktor keberuntungan saja yang menjauhi mereka," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Dua tim sama-sama mengalami krisis mental. Semen Padang belum menang, sementara Persebaya tidak menang dalam empat pertandingan terakhir. Pasti ini berpengaruh. Kami punya tim psikolog dan berusaha membangkitkan mental pemain kami sendiri," tuturnya.

Persebaya datang dengan motivasi meraih kemenangan dan juga kebangkitan. Tim berjulukan Bajul Ijo melewati empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Tetapi, Persebaya tidak membawa kekuatan terbaik di laga ini. Tiga pemain, yaitu Osvaldo Haay, Hansamu Yama, dan Oktafianus absen akibat cedera dan ditinggal di Surabaya.

"Sebetulnya saya melihat semua pemain yang kami miliki itu pemain inti. Hampir semua pemain merasakan menit bermain. Hansamu, Oktafianus, dan Osvaldo masih mengalami cedera. Tapi, saya yakin dengan kekuatan tim kami," tutur Djanur.

"Kami siap menatap pertandingan ini. Kami datang ke sini untuk mendapatkan poin, mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan. Kalau bisa maksimal, kami mendapat tiga poin, kalau tidak, harus satu. Jangan sampai kami pulang tanpa poin," tegas pelatih berusia 60 tahun itu.

2 dari 2

Prakiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Syaiful Indra Cahya, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Leo Guntara (belakang); Manda Cingi, Mario Barcia, Jose Sardon (tengah); Dedi Hartono, Karl Max, Irsyad Maulana (depan)

Pelatih: Weliansyah

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Rachmat Irianto, Damian Lizio (tengah); Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchehr Jalilov (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Sumber: Bola.com