FOLLOW US:


Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi 10 Oktober 2018

10-10-2018 12:34
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi 10 Oktober 2018
Timnas Indonesia U-19 © Mustopa El Abdy

Timnas Indonesia U-19 berkesempatan untuk menjajal kemampuan terbaiknya sebelum berlaga di Piala Asia U-19 yang dimulai pada 18 Oktober mendatang. Tim yang akan jadi lawan tanding Timnas Indonesia U-19 adalah tim yang tangguh yakni Arab Saudi U-19.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Arab Saudi akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10) sore WIB. Pada laga ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri telah menyiapkan 23 pemain yang nantinya akan didaftarkan ke Piala Asia U-19.

"Semoga pertandingan ini bisa bermanfaat baik bagi Timnas Indonesia U-19 maupun Arab Saudi. Ini menjadi laga uji coba sebelum kami masuk ke turnamen yang sesungguhnya pada 18 Oktober mendatang," ujar Indra Sjafri.

Dalam skema latihan terakhirnya, Timnas Indonesia U-19 memainkan para pemain terbaik yang dimiliki minus Egy Maulana Vikri. Pemain Lechia Gdansk itu sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya, tapi kondisi kelelahan akibat perjalanan panjang dari Polandia masih terlihat sehingga Egy harus berlatih terpisah.

"Kami sudah menentukan 23 pemian yang akan kami bawa dalam uji coba ini dan juga menjadi tim yang akan kami bawa ke Piala AFC. Jadi dalam laga uji coba ini target kami adalah merangkum semua permainan yang sudah kami latih dan akan menjadi permainan kami di Piala AFC nanti," ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

Arab Saudi memiliki pemain dengan postur yang lebih tinggi dari para pemain Tim Garuda Nusantara. Hal tersebut tentu harus diwaspadai oleh Nurhidayat Haji Haris dkk. Namun, menghadapi tim dengan karakter seperti itu memang merupakan tujuan utama Indra Sjafri karena timnya akan menghadapi dua tim asal Timur Tengah, Qatar dan Uni Emirat Arab, di Grup A Piala AFC U-19 2018.

Namun, postur tubuh lawan yang tinggi tak menjadi masalah bagi Timnas Indonesia U-19. Bek tengah Tim Garuda Nusantara, Rachmat Irianto, yang kemungkinan besar akan melakukan duel-duel udara dengan para pemain Arab Saudi, menegaskan apa yang menjadi target dirinya di pertandingan tersebut.

"Kami hanya akan fokus dengan permainan tim kami. Meski pemain Arab memiliki pemain-pemain berpostur tinggi, kami akan tetap berusaha menampilkan permainan secara maksimal untuk meredam mereka," tegas pemain Timnas Indonesia U-19 yang akrab disapa Rian itu.

(bola.com/asa)