FOLLOW US:


Prediksi Tira Persikabo vs Madura United 12 Juli 2019

12-07-2019 09:53

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Tira Persikabo vs Madura United 12 Juli 2019
Tira Persikabo vs Madura United © Bola.net

Bola.net - Tira Persikabo akan menjamu Madura United di Stadion Pakansari pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (12/7). Ini adalah duel antara dua tim papan atas yang sama-sama belum terkalahkan.

Tira Persikabo menempati posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 15 poin dari tujuh pertandingan (M4 S3 K0), sedangkan Madura United berada di tangga ke-3 dengan 13 poin dari lima laga (M4 S1 K0).

Berada di papan atas, pelatih Rahmad Darmawan meminta Tira Persikabo untuk tetap membumi. Pasalnya, Laskar Pajajaran akan menghadapi Madura United, tim bertabur bintang di Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

"Perlu diingat untuk pemain. Jangan merasa kami ini sudah berhasil. Saya tak setuju dibilang berhasil," kata Rahmad Darmawan pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Melawan Madura United, kami lebih banyak melakukan pemulihan dibanding latihan. Secara keseluruhan kami sudah siap. Kami tekankan kepada pemain untuk fokus."

"Melawan tim sebesar Madura United, tanpa semangat rasanya tidak mungkin. Namun, kami akan mencoba semaksimal mungkin. Siapa tahu bisa," imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Rahmad mengingatkan timnya untuk mewaspadai setiap pemain Madura United. Bukan hanya Aleksandar Rakic, yang notabene merupakan eks pemain timnya dan top scorer Liga 1 musim lalu.

"Semua pemain Madura United kami waspadai. Termasuk pemain cadangannya. Mereka masih punya Alfath Faathier dan David Laly. Ada Slamet Nurcahyo juga. Kami akan melawan tim berat. Secara kualitas, Madura United lebih baik," ujarnya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2

Madura United Ingin Poin

Madura United juga ingin menjaga rekor tak terkalahkan. Minimal, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu ingin mencuri satu poin.

"Saya pikir kami kami bisa melihat laga bagus melawan Tira Persikabo. Karena kedua tim ini bermain menyerang, belum pernah kalah, dan dua tim yang target tinggi di musim," kata pelatih Madura United, Dejan Antonic.

"Tira Persikabo berbeda dengan musim lalu. Sekarang mereka punya pelatih bagus, teman saya Rahmad Darmawan. Kami ingin mencuri poin, puji Tuhan kalau bisa menang," imbuh arsitek asal Serbia itu.

Tim asal Pulau Garam itu tak ingin terpeleset lagi. Sebelumnya, mereka sudah tersingkir di semifinal di Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia 2018. Target mereka di Liga 1 sudah jelas: menjadi juara.

Sayang, Madura United tidak bisa menurunkan kekuatan penuhnya dalam laga ini. Penyerang sayap Andik Vermansah masih mengalami cedera hamstring dan belum dipastikan kapan akan kembali.

2 dari 2

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Tira Persikabo (4-2-3-1): Angga Saputro (k); Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu (b); Manahati Lestusen, Louise Parfait; Wawan Febriyanto, Ciro Alves, Osas Saha (t); Loris Arnaud (d).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho Djazulie (k); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama (b); Asep Berlian, Zulfiandi, Alfath Fathier, Greg Nwokolo (t); Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic (d).

Pelatih: Dejan Antonic.

Prediksi: Tira Persikabo 50-50 Madura United.

Sumber: Bola.com