FOLLOW US:


Preview DU: Deltras vs Borneo FC, Ibarat Bumi dan Langit

05-05-2014 12:51
Preview DU: Deltras vs Borneo FC, Ibarat Bumi dan Langit
Deltras menantang sang pemuncak Grup 6, Pusamania Borneo FC © Widojo
Bola.netBola.net - Pertandingan antara tuan rumah Deltras Sidoarjo dengan Pusamania Borneo FC, Selasa (7/5) besok sore di Stadion Gelora Delta, tak ubahnya pertemuan bumi dan langit. Sebab, Borneo FC menduduki posisi teratas Grup 6. Sedangkan Deltras ada di dasar klasemen.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Borneo FC mengantongi 10 angka dari tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Sedangkan Deltras belum pernah memetik kemenangan sepanjang kompetisi Divisi Utama 2014. The Lobster baru mengumpulkan dua angka dari empat laga.

Menurut pelatih Deltras, Riono Asnan, lawan yang akan dihadapi pasukannya adalah tim kuat. Rekor tandang Pesut Etam -julukan Borneo FC- juga cukup bagus. Ditambah lagi mereka ditangani pelatih berpengalaman, yakni Iwan Setiawan.

Dalam debutnya sebagai pelatih Borneo FC, Iwan mengantarkan timnya menahan imbang Persekap Pasuruan dengan skor 1-0. "Anak-anak harus lebih waspada. Jangan melakukan pelanggaran di daerah sendiri. Sebab bisa menguntungkan lawan," terang Riono.

Pada pertandingan besok sore, The Lobster tak bisa menurunkan Faisal Muttaqin dan Joko Minarno yang masih dibekap cedera. Sebagai pengganti Faisal, Riono kemungkinan akan menurunkan penyerang muda, Ardiansyah.

"Setelah pertandingan lawan Persida, kami terus mengasah diri. Mulai dari koordinasi di lini belakang hingga penyelesaian akhir. Sebab salah satu kelemahan kami memang finishing touch," jelas mantan pelatih Persiku Kudus ini.

Sementara itu, tim tamu Borneo FC datang ke Kota Udang dengan kepala tegak. Satu poin di Pasuruan menjadi modal berharga bagi Danilo Fernando dan kawan-kawan. "Kami mohon doa restu agar bisa meraih poin di pertandingan besok," ucap Iwan.

Perkiraan Pemain:

Deltras: Syaifuddin, Rendika rama, Sutrisno, Yoga Wahyu, Alimudin Cikal, Agung Fitriyanto, Deni Setiawan, Khoiron, Fatchur Roni, Risman, Ardiansyah

Pelatih: Riono Asnan

Pusamania Borneo FC: Bayu Cahyo, Usep Munandar, Mujib Ridwan, Bagus Nirwanto, Sutikno, Fandy Ahmad, Akbar Rasyid, Gangga Mudana, Feri Aman Saragih, Danilo Fernando, Febri Hamzah

Pelatih: Iwan Setiawan.