FOLLOW US:


Preview ISL: Derby PBR vs Persib, Duel Dua Tim Terluka

13-03-2013 08:28
Preview ISL: Derby PBR vs Persib, Duel Dua Tim Terluka
Persib Bandung Huyogo Simbolon
Bola.net - Duel tim sekota akan terjadi di Indonesia Super League hari ini. Pelita Bandung Raya akan menjamu saudara tuanya, Persib Bandung. Namun, kondisi keduanya sama-sama sedang terpukul pasca mengalami kekalahan di pertandingan sebelumnya.

Persib saat ini tengah haus kemenangan setelah akhir pekan lalu dikandaskan Sriwijaya FC. Pelatih Jajang Nurjaman menegaskan anak asuhnya siap tampil ofensif untuk mencuri poin meski menyandang status tim tamu tidaklah terlalu sulit mengingat pendukung Persib mayoritas bakal menduduki Stadion Siliwangi.

“Menghadapi pertandingan lanjutan selepas kalah pasti ada gangguan secara psikologis. Tapi saya rasa pemain sudah melupakan pertandingan kemarin dan siap untuk laga ini,” ungkap Jajang.

Persib yang bermaterikan pemain yang lebih mentereng dibanding lawan memang di atas kertas lebih diunggulkan. Namun, semua itu akan terjawab saat kedua tim bertemu di lapangan.

Kondisi serupa juga tengah dialami PBR. Setelah dipecundangi Persita Tangerang di kandang sendiri, PBR kini ditangani pelatih bertangan dingin Daniel Darko Janackovic. Ia bertugas menggantikan Simon McMenemy yang akhirnya didepak pasca kekalahan tersebut.

Darko mengakui bahwa laga kali ini timnya ibarat sebagai tamu meski berstatus sebagai tuan rumah.

“Kita tidak main home, kita main away. Namun besok saya berharap pemain bermain lepas mengingat pertemuan dua tim ini representasi Kota Bandung,” ungkapnya.

Perkiraan susunan pemain:

Pelita Bandung Raya: Tema Mursadat, Munadi, Nova Arianto, Mijo Dadic, Syaifuddin, Asep, Eka Ramdhani, Gaston Castano, Rizky Pellu, Dane Milovanovic, Arsyad.

Persib Bandung: Shahar Ginanjar, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Supardi, Hariono, Mbida Messi, Atep, M. Ridwan, Herman Dzumafo, Sergio van Dijk.