FOLLOW US:


Preview: Persebaya vs Kelantan FA, Bajul Ijo Tampil Full Team

28-12-2011 10:56
Preview: Persebaya vs Kelantan FA, Bajul Ijo Tampil Full Team
Persebaya Surabaya Surabaya Post

Bola.net - Persebaya Surabaya menggaransi Bonek Mania akan sebuah kemenangan dari Kelantan FA  di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Rabu (28/12) Pukul 20.00 WIB (siaran langsung MNCTV). Bagi kedua tim, tentunya ini merupakan pertemuan kedua ajang uji coba bertajuk Unity Cup.

Keyakinan Persebaya dalam meraih kemenangan, didasari akan tampilnya tiga punggawa inti yang sempat absen di laga tandang, mereka yakni penyerang Rendy Irawan, Feri Ariawan, dan kiper utama Endra Prasetya.

Ketiganya memang tidak tampil di Kelantan, Malaysia, karena paspornya hilang. Selain itu, Persebaya tetap menaruh harapan pada Andik Vermansyah untuk mencetak gol ke gawang tim berjuluk The Golden Deer. Pada pertemuan pertama di Stadion Sultan Mohammad IV, Kota Bharu, Andik mencetak satu gol yang sekaligus menjadi penyelamat timnya dari kekalahan.

"Karena bermain di hadapan para pendukung, tentunya kami optimis untuk meraih kemenangan. Termasuk, optimis akan terjadinya banyak gol. Selain itu, saya juga berharap bisa mencetak lebih dari satu gol," ucap Andik kepada Bola.net.

Meski demikian, Persebaya nampaknya tidak akan diperkuat dua pemain asingnya, yakni Andrew Barisic dan gelandang Mario Karlovic.

"Dua pemain asing yang dipastikan siap tampil memang hanya Otavio Dutra dan Amaral saja," ucap asisten pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.

Dirinya menambahkan, Persebaya akan menerapkan pola 4-3-3 yang bisa dikombinasi menjadi 4-3-2-1. Komposisi tiga penyerang, dipercayakan kepada Andik di sebelah kanan dan Rendy di sebelah kiri. Sedangkan di tengah, pilihan utama jatuh pada Fery. Nantinya, peran Andik, Fery dan Rendy bisa saling bertukar posisi saat pertandingan berjalan.

Hanya saja, di bagian bertahan, bek Erol Iba masih belum bisa dipastikan untuk tampil. Tim medis Persebaya, Heri Siswanto, mengatakan jika cidera Erol belum sepenuhnya pulih.

"Kondisinya memang masih 70 persen. Kalau dipaksakan untuk tampil, kami takut bertambah parah. Karena ini hanya sebatas uji coba, rasanya kami tidak ingin mengambil resiko tersebut," tutupnya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM:

Persebaya 4-3-3
Pelatih: Divaldo Alves
Pemain: Endra; Mat Halil, Otavio, Rivelino, Khomad; Taufiq, Amaral, Jusmadi; Andik, Feri, Rendy
Cadangan: Dedi Iman, Erol, Sadam Tenang, Ryan Wahyu, Nur Fasta, Aulia Ardli, Anang Maruf, Miko Ardiyanto.

Kelantan FA (4-4-2)
Pelatih: Peter Butlet
Pemain: Fahmi; Daudsu, Farisham, Subhramaniam, Aziz, Charara, Nor Farhan, Indra, Ghaddar; Dennis, Noorshahrul
Cadangan: Ismail, Adnan, Shaari, Roya, Ramli, Radzi, Yusof, Khairul, Chanturu, Fakrudin. (esa/mac)

BOLA INDONESIA - Divaldo Alves, Persebaya Harus Banyak Berbenah