FOLLOW US:


PSIS Hampir Pasti Bermarkas di Stadion Maguwoharjo

20-02-2018 16:56
PSIS Hampir Pasti Bermarkas di Stadion Maguwoharjo
PSIS Semarang © Liga-Indonesia

Bola.net - PSIS Semarang hampir pasti memakai Stadion Maguwoharjo sebagai venue laga kandang di Liga 1 2018. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini hanya tinggal menunggu hasil verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru [PT LIB].

PSIS memang harus berbagi markas dengan PSS Sleman, yang bermain di Liga 2, karena markas mereka, Stadion Jatidiri, masih dalam tahap renovasi.

Sementara, Stadion Moch. Soebroto, Magelang, yang semula diajukan sebagai kandang PSIS menggantikan Stadion Jatidiri tak lolos verifikasi. Pemilihan Stadion Maguwoharjo, karena jaraknya yang tak terlalu jauh dari Semarang.

Menurut Manajer PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto, pihaknya sudah mendapat respon positif dari pengelola stadion maupun manajemen PSS Sleman selaku tim yang sudah lama menjadi pemakai stadion.

"Kita sudah komunikasi dengan pihak Sleman dan pihak pengelola, mereka welcome, responnya bagus," ungkap Liluk kepada Bola.net.

Sejauh ini manajemen hanya menanti hasil verifikasi dari PT. LIB untuk memastikan bahwa stadion itu bisa dipakai sebagai venue pertandingan Liga 1. Namun sedari awal pihaknya sudah yakin akan memenuhi syarat.

"Kita yakin kalau Maguwoharjo bisa, karena di sana beberapa kali event nasional dan internasional, jadi kita tidak khawatir. Markas kita sembilan puluh persen di sana, kita sudah semua, tinggal kita nunggu verifikasi dari PT. LIB," tegasnya.