FOLLOW US:


PSIS Optimis Joko Ribowo Bisa Diturunkan Lawan Persebaya

18-07-2018 17:32
PSIS Optimis Joko Ribowo Bisa Diturunkan Lawan Persebaya
Joko Ribowo © Dok. PSIS Semarang
Bola.net - Setelah resmi mendapatkan tanda tangan Joko Ribowo, manajemen PSIS Semarang langsung bergerak cepat untuk mendaftarkan eks penjaga gawang Arema FC itu. Sehingga, tenaganya bisa langsung digunakan oleh Mahesa Jenar.

Joko Ribowo didatangkan oleh manajemen PSIS Semarang untuk menambah kekuatan di lini belakang, tepatnya di sektor penjaga gawang. Joko merupakan pemain lokal pertama yang direkrut untuk putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pihaknya sudah menyelesaikan segala proses administrasi yang berkaitan dengan Joko Ribowo. Sehingga manajemen bisa langsung mendaftarkan yang bersangkutan ke PT. Liga Indonesia Baru.

"Per hari ini berkas maupun administrasi Joko Ribowo sudah ditransfer dari Arema FC ke PSIS, kita sudah melakukan pendaftaran di PT. Liga Indonesia Baru," ungkap Yoyok dalam sesi jumpa pers, Rabu (18/7).

Yoyok memang tidak tahu, kapan mantan pemain Madura United itu akan disahkan oleh operator liga. Tetapi dirinya berkeyakinan bahwa sesegera mungkin berkasnya bakal di-approve dan bisa tampil lawan Persebaya, Minggu (22/7) mendatang.

"Kalau saya lihat berkas-berkasnya sudah lengkap, saya optimis nanti dalam waktu satu dua hari Joko Ribowo sudah sah. Apabila sudah sah, tentu saja lawan Persebaya sudah bisa dimainkan," tegasnya.

Joko sendiri dikontrak oleh manajemen PSIS Semarang hingga akhir kompetisi musim ini. Ia harus bersaing dengan empat penjaga gawang lainnya dalam skuat Mahesa Jenar, yakni Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra, Sendri Johansyah dan Satriawan Eka Putra.

(top/asa)