FOLLOW US:


PSIS Rekrut Eks Gelandang Persebaya

26-07-2018 05:15
PSIS Rekrut Eks Gelandang Persebaya
PSIS Semarang © PSIS

Bola.net - Setelah mendaratkan penyerang timnas Lebanon, Abou Bakr Al Mel, PSIS kembali mendatangkan pemain anyar untuk menatap putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain yang dimaksud adalah eks gelandang Persebaya Surabaya, Nerius Alom yang sebelumnya bermain untuk Perseru.

Nerius Alom didatangkan untuk menambah opsi di lini tengah Laskar Mahesa Jenar. Total sudah ada enam gelandang yang dimiliki tim Kota Lumpia ini bersama Muhammad Yunus, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Tegar Infantrie dan Hafit Ibrahim.

”Nerius Alom kita rekrut dengan durasi enam bulan, hingga Desember 2018. Dengan bergabungnya Nerius, stok gelandang kita jadi lebih bervariatif dan memberi opsi pelatih untuk rotasi pemain,” ungkap CEO PSIS melalui pesan kepada Bola.net.

Alasan PSIS menumpuk banyak gelandang karena di posisi lainnya dianggap sudah cukup. Sebelumnya tim besutan Vincenzo Alberto Annese ini sudah menggaet mantan penjaga gawang Arema FC, Joko Ribowo.

”PSIS merekrut pemain baru di semua posisi, kiper [Joko Ribowo], gelandang [Nerius Alom], dan striker [Abou Bakr Al Mel],” imbuh Yoyok.

Namun pria yang juga menjabat sebagai komite eksekutif PSSI ini menegaskan bahwa Nerius Alom bukan pemain terakhir yang bakal didatangkan. Sebab ia tengah memburu pemain di beberapa posisi.

”Yang belum dapat dan masih kita buru posisi stoper dan sayap. Dan kita sedang bernegosiasi dengan pemain buruan,” tegasnya.

Sementara menurut pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, Nerius Alom adalah satu gelandang yang berkualitas. Ia menilai kehadirannya bisa memberikan kontribusi yang lebih bagi satu-satunya tim asal Jawa Tengah di Liga 1 ini.

”Dia [Nerius Alom] gelandang yang bagus, dia bisa menempati posisi Muhammad Yunus, dan bisa memberikan keseimbangan buat tim. Tapi dia masih perlu pembenahan fisik,” timpal Vincenzo.