FOLLOW US:


PSIS Resmi Kontrak Wallace Costa Selama Semusim

26-02-2019 20:40
PSIS Resmi Kontrak Wallace Costa Selama Semusim
Wallace Costa Alves saat masih memperkuat Persela © Persela FC Instagram

Bola.net - PSIS Semarang merampungkan proses rekrutmen bek asal Brasil, Wallace Costa Alves. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini resmi mengontrak mantan pemain Persela Lamongan itu dengan durasi selama semusim.

”Wallace dikontrak dengan durasi satu tahun, satu musim kompetisi,” ungkap Pejabat Eksekutif Utama (CEO) PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

Yoyok Sukawi, sapaan akrab Sukawijaya, mengatakan, dikontraknya Wallace Costa setelah melalui proses yang panjang. Bahkan komunikasi sudah terjalin dengan agennya sejak kompetisi musim 2018 masih bergulir.

”Kita komunikasi jauh-jauh hari, lalu ketemu. Ibarat kalau orang mau pacaran kenalan dulu, nampaknya kita cocok dengan Wallace Costa,” Yoyok menambahkan.

Bahkan untuk mendatangkan jebolan Friburgense tersebut, tim Kota Lumpia harus mendobrak kebiasaan mendatangkan pemain asing yang masih fresh. Pertimbangannya karena PSIS membutuhkan pemain berpengalaman.

”Menurut penilaian kami selama 2018, Wallace Costa termasuk salah satu pemain belakang asing yang terbaik di Liga Indonesia,” tegas Yoyok.

Selain itu, Wallace Costa merupakan tipikal pemain belakang yang diinginkan oleh pelatih PSIS, Jafri Sastra. Dan pelatih juga merasa cocok dengan bek kelahiran 13 Agustus 1986 itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters