PSIS Semarang Rekrut Mantan Gelandang Persis Solo

Asad Arifin | 10 Mei 2022 10:25
Skuat PSIS Semarang merayakan gol Wallace Costa ke gawang PSS Sleman di laga pekan 31 BRI LIga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (16/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - PSIS Semarang kembali menambah kekuatan di sektor tengah untuk kompetisi musim 2022/2023. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu merekrut mantan gelandang Persis Solo, Delvin Rumbino.

Delvin Rumbino dipilih karena dinilai merupakan sosok gelandang bertipe versatile. Dia bisa diplot sebagai gelandang tengah juga gelandang serang.

"Delvin ini pemain multiposisi di lini tengah. Bisa bermain sebagai central midfield atau pun attacking midfield," kata Yoyok Sukawi, CEO PSIS, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (10/05/2022).

Sosok seperti Delvin tersebut yang dibutuhkan oleh PSIS Semarang untuk memperbanyak pilihan di lini tengah. Termasuk menambah daya dobrak dengan kreasinya.

"Selamat datang, Delvin. Bermain semaksimal mungkin dan bawa PSIS berprestasi musim ini," imbuh Yoyok.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tantangan Baru

Sementara, bagi Melvin, menjadi bagian dari PSIS Semarang merupakan tantangan baru. Dia berjanji akan memberikan berkontribusi untuk Laskar Mahesa Jenar.

"Bergabung bersama PSIS tentu sebuah pengalaman dan tantangan baru bagi saya, apalagi target dari manajemen klub juga tinggi," jelas Melvin.

"Saya harus berusaha bersama rekan-rekan setim untuk mewujudkan target dari manajemen," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Kenyang Pengalaman

Dilansir situs Transfermarkt, Delvin Rumbino tercatat sudah malang melintang di sejumlah klub tanah air. Persela Lamongan dan Barito Putera pernah menggunakan jasanya.

Pada BRI Liga 1 2021/2022, Delvin juga pernah dipinjamkan ke PSM Makassar selama setengah musim. Dia mendapat kesempatan tampil 14 kali dan menyumbang satu gol.

Sementara menurut situs resmi LIB, Delvin Rumbino tercatat melakukan 13 tekel sukses, 14 intersep dan empat sapuan. Dia juga melepaskan total tujuh tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR