FOLLOW US:


PSIS Semarang Tinggal Lengkapi Dua Aspek

16-08-2011 20:45
PSIS Semarang
PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang semakin mantap menatap musim kompetisi baru, hal tersebut terbukti dari hanya dua aspek saja yang masih harus dipenuhi untuk tampil di kompetisi profesional PSSI.

Menurut Sekum sekaligus Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, dua aspek yang harus dipenuhi oleh tim ini adalah aspek legal dan finansial.

"Kalau soal aspek legal tentunya bukan hal yang sulit, seperti akta notaris dan badan hukum, tetapi yang memerlukan waktu adalah pendaftaran kepada kantor Kementerian Hukum dan HAM," ujar Setyo yang sukses mengantarkan PSIS Junior menjadi juara Liga Remaja Piala Suratin 2004..

"Kalau soal finansial, tentunya sangat bergantung pada penyandang dana. Kalau akan berlaga pada kasta tertinggi harus memiliki deposit Rp5 miliar tetapi kalau memilih kasta kedua cukup hanya dengan Rp2 miliar," katanya.

Mengenai tiga aspek lainnya yang juga harus dipersiapkan, Setyo cukup yakin ketiga aspek tersebut telah dipenuhi oleh PSIS.

"Mengenai infrastruktur sudah tidak masalah karena Stadion Jatidiri Semarang sudah lolos verifikasi saat tim ini berlaga pada kompetisi 2008."

Kemudian soal supporting atau pembinaan pemain muda, lanjut dia, juga tidak ada persoalan karena PSIS memiliki klub usia muda seperti Puslat PSIS.

"Demikian pula perihal Sumber Daya Manusia (SDM) juga tidak ada persoalan," yakinnya.

Ketika ditanya kemungkinan PSIS untuk merger dengan klub lain, Setyo menyebut keputusan tersebut berada di tangan Ketum PSIS, Soemarmo yang juga Wali Kota Semarang.

"Kita tinggal menurut apa yang digariskan oleh Ketua Umum, apakah merger atau berdiri sendiri," pungkas Setyo. (ant/end)


Komentar Pembaca (5 komentar)
budi, bogor
17:23 17 Agustus 2011
Tinggal 2 lagi, tapi dua2nya itu yg gak bisa main2. Apa siap ? Gak usah dipaksain lah kalu emang gak mampu gak mampu aja jangan gengsi. Gak maju2 nih klub.
fian yudha, jawa timur
12:49 17 Agustus 2011
wah pdhal lapangannya jelek, ga rata, prmukaannya keras
urusin dulu lapangannya baru urusin yg laen
oye, depok
11:52 17 Agustus 2011
aduh lapangannya kan kagak bagus
oemar bakri, majapahit
22:47 16 Agustus 2011
maaf... benarkah penyebutan psis semarang, persebaya surabaya dll bukankah psis = persatuan sepak bola indonesia semarang? kalau kita tambahi semarang lagi akan menjadi persatuan sepak bola indonesia semarang semarang, kenapa kita tidak pernah menyebut SMA Atas atau TNI Indonesia ?
Syauqi Bonek Sejati Tanpa ANARKI, Soerabaja
21:24 16 Agustus 2011
go PSIS...
Kami bonek rindu pertandingan antara Persebaya Vs PSIS semarang..

BONEK - PANSER 1 HATI