FOLLOW US:


PSIS Semarang Tunggul Hasil Kongres Tahunan untuk Gunakan Jasa Pemain Asing

10-05-2021 19:28

 | Serafin Unus Pasi

PSIS Semarang Tunggul Hasil Kongres Tahunan untuk Gunakan Jasa Pemain Asing
Ekspresi pemain PSIS Semarang saat kalah adu penalti melawan PSM Makassar dalam laga Perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jumat (9/4/2021). © Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang belum memutuskan apakah akan menggunakan pemain asing pada gelaran Liga 1 musim 2021. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut akan menunggu kongres tahunan PSSI.

Menurut General Manager PSIS, Wahyu "Liluk' Winarto, pihaknya perlu menunggu kongres tahunan karena berkaitan dengan regulasi. Utamanya terkait kuota pemain asing dan komposisinya.

"Pemain asing kami masih nunggu hasil kongres lah apakah itu dipastikan pakai 3 atau 4," kata Liluk kepada Bola.net.

Kongres tahunan PSSI akan berlangsung pada 29 Mei mendatang. Ada sejumlah agenda yang akan dibahas dalam kegiatan tersebut seperti laporan kegiatan, laporan keuangan, hingga hal-hal terkait dengan kompetisi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Idealnya Tetap Pakai

Namun, menurut Liluk, idealnya PSIS tetap menggunakan jasa pemain asing pada kompetisi Liga 1. Namun, semuanya tetap tergantung hasil kongres tahunan PSSI.

"Saya kira idealnya sih pakai, cuma kalau muncul pembahasan pengurangan jumlah pemain kami serahkan kepada PSSI," lanjut Liluk.

Di sisi lain, pihaknya tetap berkomunikasi dengan empat pemain asingnya. Mereka adalah Bruno Silva, Flavio Beck Junior, Wallace Costa Alves, dan Jonathan Cantillana.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)