PSIS Semarang vs Barito Putera, Carlos Fortes Berpeluang Diturunkan

Serafin Unus Pasi | 5 Agustus 2022 18:27
Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Jatidiri, Sabtu (06/08/2022) pukul 15.30 WIB.

Menghadapi laga ini, PSIS Semarang berpeluang diperkuat penyerang asingnya, Carlos Fortes. Akan tetapi, belum bisa dipastikan turun sebagai starter atau pengganti.

”Carlos Fortes tetap stay di tim, tadi juga ikut latihan,” kata pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre dalam sesi jumpa pers, Jumat (05/08/2022).

”Namun keputusan diambil besok, apakah bermain dari awal atau bermain dengan menit yang lebih sedikit,” imbuh juru taktik asal Brasil tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Berdampak Terhadap Permainan

Carlos Fortes belum pernah diturunkan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022/2023. Dia mengalami cedera hamstring saat Laskar Mahesa Jenar tampil di semifinal Piala Presiden 2022.

Diakui Sergio, absennya penyerang asal Portugal tersebut sangat berdampak bagi tim. Bahkan, ia terpaksa harus mengubah permainan tim Kota Lumpia.

”PSIS kehilangan Carlos Fortes, di situ tim pelatih harus memikirkan bagaimana cara bermain tanpa Carlos Fortes,” tegas pelatih berlisensi CBF Pro tersebut.

2 dari 3 halaman

Analisa Kekuatan Barito Putera

Terlepas dari kemungkinan menurunkan Carlos Fortes, Sergio menegaskan bahwa PSIS Semarang sudah mempersiapkan tim dengan baik. Dia sudah menganalisa kekuatan Barito Putera.

”Barito sama seperti PSIS, sudah menjalani dua pertandingan yang pertama secara mengejutkan kalah cukup besar dan kemudian laga kedua bisa menang,” jelasnya.

”PSIS sudah mempelajari tim Barito Putera, tapi yang paling penting bagaimana PSIS menyiapkan game model untuk menghadapi Barito,” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Kualitas Individu

Barito Putera, kata Sergio, juga memiliki kekuatan individu yang layak untuk diwaspadai. Tapi, ia enggan menyebut siapa saja pemain yang perlu mendapat perhatian lebih.

”Kami tahu semuanya bagaimana Barito Putera bermain dan karakter individu pemain, kekuatan individu,” Sergio menambahkan.

”Tetapi tidak bagus sekarang saya membicarakan nama, kami harus waspadai Barito secara keseluruhan,” tandas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR