PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Sergio Alexandre Siapkan Skema Adu Penalti

Aga Deta | 2 Juli 2022 19:22
Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC pada babak 8 besar Piala Presiden 2022. Duel bakal tersaji di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (03/07/2022) pukul 15.30 WIB.

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre mengaku sudah mempersiapkan dengan matang untuk menghadapi laga tersebut. Termasuk kemungkinan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

"Kami sudah persiapan yang matang dalam seminggu ini dan sudah mempersiapkan 90 menit strategi," katanya dalam sesi jumpa pers, Sabtu (02/07/2022).

"Jika ada adu penalti, tim sudah mempersiapkan dengan baik," imbuh juru taktik asal Brasil tersebut.

Pertandingan memang berpotensi dilanjutkan dengan adu tos-tosan. Apalagi jika berkaca pada dua pertandingan sebelumnya di perempat final selalu berakhir dengan adu penalti.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Tiket Semifinal

Sergio Alexandre juga bertekad untuk melanjutkan tren positif PSIS Semarang yang sudah ditorehkan sejak fase grup. Dia akan berupaya merebut tiket ke babak selanjutnya.

"Tetap setiap pertandingan PSIS mencoba melakukan yang terbaik," lanjut mantan pelatih Persiraja Banda Aceh tersebut.

"Semoga di pertandingan besok bisa melangkah ke semifinal dan sampai ke final," harap juru taktik berlisensi CBF Pro itu.

2 dari 3 halaman

Strategi Khusus

Tentunya PSIS sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi Bhayangkara FC. Karena tim berjuluk The Guardian itu punya karakter yang berbeda.

"Setiap tim punya karakteristik masing-masing yang harus dipersiapkan, yang harus diantisipasi," Sergio menambahkan.

"Tetapi PSIS Semarang sudah siap seratus persen untuk melawan Bhayangkara FC," tandas pelatih 55 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Hal senada juga diungkapkan bek asing PSIS Semarang, Alie Sesay. Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut bertekad untuk memberikan yang terbaik di depan pendukungnya.

"Setiap tim pasti beda karakteristik dan model menyerang, tetapi kami sudah mempersiapkan yang terbaik," jelas Alie Sesay.

"Tentunya berharap dukungan penuh dari suporter, para pemain akan melakukan yang terbaik," harap pemain Timnas Sierra Leone tersebut.

(Bola.net/Mustopa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR