FOLLOW US:


PSIS Telan Kekalahan Saat Menjamu PS Tira

17-05-2018 23:13
PSIS Telan Kekalahan Saat Menjamu PS Tira
Bhayangkara FC vs PSIS Semarang © Mustopa El Abdy

Bola.net - PSIS Semarang harus mengakhiri laga pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dengan kepala tertunduk. Sebab, Mahesa Jenar menelan kekalahan dengan skor 0-2 atas tamunya yakni PS Tira, Kamis (17/5) malam WIB.

Bermain di Stadion Moch. Soebroto, sejatinya PSIS mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Tapi, kiper PS Tira bermain bagus. Sementara, gol PS Tira pada laga ini diborong oleh Alexandar Rakic.

Jalannya Pertandingan

PSIS sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan di awal laga. Bruno Silva mendapat peluang bagus lewat tendangan kaki kirinya. Tapi, penjaga gawang Syahrul Trisna masih bisa menepisnya.

Syahrul kembali menunjukkan aksi terbaiknya pada menit ke-21. Menerima umpan Bruno, Bayu Nugroho yang berada di muka gawang langsung melepas tendangan. Tapi, usaha Bayu dihadang oleh Syahrul dengan kaki. Bola lalu dibuang oleh pemain belakang PS Tira.

Pada menit ke-22, ganti PS Tira menebar ancaman. Wawan Febrianto melepas tendangan yang menyebabkan kemelut di kotak penalti. Bola kemudian mendarat di kaki Rakic. Tapi, eksekusi pemain asal Serbia melambung dari gawang.

Wawan kembali mengancam, tapi kini masih ada Jandia Eka yang sigap mengamankan gawangnya. Sementara, kokohnya Syahrul di bawah mistar PS Tira juga membuat laga babak pertama berakhir tanpa ada gol tercipta.

Di babak kedua, Syahrul benar-benar jadi pahlawan bagi PS Tira. Mantan penjaga gawang PSS Sleman berulang kali menghalau ancaman yang dilepaskan oleh Bruno Silva. Bahkan, beberapa kali peluang dari tendangan bebas juga mampu dia tepis.

Nahas bagi PSIS, saat peluang mereka terus menemui kegagalan, gawangnya justru harus bobol. Rakic mencetak gol ke gawang Jandia usai menerima umpan dari Firmansyah pada menit ke-73. Gol ini melambungkan mental PS Tira.

Hasilnya, tiga menit berselang, Rakic kembali mencetak gol. Kali ini, penyerang 31 tahun menggetarkan jala gawang PSIS dari sepakan melengkung. Bagi Rakic, ini menjadi golnya yang ke-7 di Liga 1.

Skor 0-2 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat PS Tira kini naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan 13 poin. Sementara, PSIS tetap berada di posisi ke-17, satu tingkat di atas Arema FC yang menjadi juru kunci klasemen.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Frendy Saputra, Haudi Abdillah, Petar Planic, Safrudin Tahar; Akhlidin Israilov, Bayu Nugroho, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

PS Tira: Syahrul Trisna; Mahdi Fahri Albaar, Ganjar Mukti, Andy Setyo Nugroho, Kim Sang Min; Firmansyah, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Ahmad Nufiandani, Wawan Febriyanto; Aleksandar Rakic