FOLLOW US:


PSM Bidik Gelora Bung Tomo dan Segiri Samarinda Jadi Homebase

03-12-2013 21:21
PSM Bidik Gelora Bung Tomo dan Segiri Samarinda Jadi Homebase
Gelora Bung Tomo © Fajar Rahman

Bola.net - Tim verifikasi PSSI menyatakan bahwa dua stadion yang diajukan manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM), yaitu Stadion Gelora Mandiri di Kota Parepare dan Stadion Andi Mattalatta di Makassar tidak layak jadi homebase PSM Makassar musim depan. Ini berarti, manajemen harus mencari stadion lain.

Direktur Olahraga PSM, Andi Darussalam Tabusala (ADS), mengakui hasil verifikasi tersebut. Ia pun menyatakan bahwa manajemen telah mengambil langkah cepat dengan mengajukan dua stadion alternatif sebagai home base PSM kepada PSSI.

Dua stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) di Surabaya dan Stadion Segiri di Samarinda (Kalimantan Timur). Artinya, PSM bakal menggelar laganya perdananya di luar Makassar.

Agar persoalan stadion ini cepat kelar, manajemen bergerak cepat. Surat resmi pengajuan dua stadion alternatif ke PSSI dibawa langsung Direktur Utama PT PSM, Rully Habibie.

"Kami sudah mempersiapkan dua stadion lain sebagai alternatif dan suratnya sudah dibawa sama pak Rully kesana,"ucapnya.

Perpindahan homebase PSM tidak secara permanen. PSM akan kembali ke Sulsel setelah Stadion Gelora Mandiri direnovasi.

Hanya saja ADS masih enggan memastikan sampai kapan PSM akan berhomebase di luar Sulsel. Ia mengatakan, PSM akan kembali jika stadion Gelora Mandiri selesai di renovasi.
"Tunggu saja Gelora Mandiri selesai. Kami juga terus meminta agar stadion bisa selesai dikerjakan," ujarnya (nda/dzi)