FOLLOW US:


PSM Desak PSSI Segera Gelar KLB

02-05-2019 19:18
PSM Desak PSSI Segera Gelar KLB
Skuat PSM merayakan gol Guy Junior ke gawang Home United. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSM Makassar, melalui CEO-nya yakni Munafri Arifuddin mendesak PSSI agar segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Desakan itu berdasarkan fakta bahwa PSSI saat ini tengah kacau balau. Hal tersebut tak lepas dari ditahannya Joko Driyono oleh kepolisian.

Mantan pelaksana tugas (plt) Ketua Umum PSSI itu resmi ditahan oleh Satgas Anti Mafia Bola pada bulan Maret lalu. Ia ditetapkan sebagai tersangka untuk perusakan barang bukti pengaturan skor yang tengah ditangani oleh Satgas Anti Mafia Bola.

1 dari 2

Dibenahi


Kondisi ini, menurut Munafri, tak bisa dibiarkan begitu saja. Sebab jika induk organisasi itu tidak kunjung dibenahi maka upaya untuk memperbaiki sepakbola nasional akan mengalami kesulitan.

"Kompetisi yang baik, akan menghasilkan hasil yang baik. Tapi, bagaimana kompetisi bisa baik, kalau induk organisasi berantakan. Tak ada yang bisa menjamin ini," seru Munafri.

"Saya selalu memyampaikan, KLB harus ada. Induknya dulu yang harus dibenahi. Kalau induknya sudah baik, sehat, induk organisasinya, ke bawah-bawahnya jauh lebih baik untuk ditata," tegasnya.

2 dari 2

Bergerak Sendiri


Setelah Joko Driyono ditahan oleh Satgas Antimafia Bola, PSSI bak anak ayam yang kehilangan induk. Tampuk kepemimpinan saling diklaim.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, menasbihkan diri sebagai Pelaksana Tugas Harian (PLH) organisasi PSSI. Di sisi lain, Iwan Budianto yang berstatus Wakil Ketua Umum (Waketum) seharusnya naik menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI.

"Ini seakan-akan kami bergerak sendiri. Apa-apa bergerak sendiri. Ini harus secara komprehensif harus diselesaikan dengan baik," tegasnya lagi.

"Coba sekarang kalau ditanya, siapa Ketua Umum PSSI? Tidak ada. Sementara, kompetisi harus diputar," ketus Munafri.

Sumber: Bola.com