FOLLOW US:


PSM Makassar Belum Terima Revenue Sharing TV Broadcast

14-06-2012 08:39
PSM Makassar Belum Terima Revenue Sharing TV Broadcast
CEO PSM, Rully Habibie

Bola.net - Klub peserta Indonesian Premier League (IPL), termasuk PSM Makassar, berhak mendapatkan Revenue Sharing TV Broadcast sebesar Rp 2 miliar. Namun, hingga sekarang dana tersebut ternyata belum diterima klub.

CEO PSM, Rully Habibie, mengatakan bahwa pihaknya masih terus menanyakan tentang dana tersebut kepada penyelenggara kompetisi dalam hal ini, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS). Namun, belum ada kepastian kapan dana tersebut bisa diserahkan.

“Kami terus menanyakan revenue sharing tersebut, apalagi PSM saat ini membutuhkan dana. Tapi, alasan kenapa dananya belum dikirim saya juga tidak tahu. Silahkan tanya ke pihak penyelenggara,” kata  Rully, Rabu (13/6) malam.

Sebagai keikutsertaan dalam IPL musim ini, PSM dan klub-klub lainnya berhak mendapatkan Rp 2 miliar. Dana tersebut berasal dari kerja sama PT LPIS dengan televisi dalam hal ini MNC Grup yang berhak menyiarkan secara langsung beberapa pertandingan IPL.

Menurut kesepakatan, dana tersebut dibayar sebanyak dua kali. Pertama seharusnya sudah dibayar pada November 2011 lalu dan pembayaran kedua diselesaikan Januari-Februari 2012.

“Setahu saya, sampai saat ini PSM belum terima dana itu. Klub-klub lain juga belum mendapatkan revenue sharing itu. Padahal, dana itu bisa dipakai untuk menutupi keterlambatan gaji pemain yang melanda sebagian besar klub,” lanjut Rully. (nda/dzi)