FOLLOW US:


PSM Makassar Pakai Jersey Musim Lalu

24-01-2014 21:13
PSM Makassar Pakai Jersey Musim Lalu
Jersey PSM Makassar musim lalu © Apriani Landa
Bola.netBola.net - Skuad PSM Makassar akan diperkenalkan kepada publik besok, Sabtu (25/1/2014) malam. Launching tim ini akan dihelat di D'Liquid Cafe, Hotel Clarion, Makassar.

Tim inilah harapan fans PSM agar mengembalikan kejayaan tim Ayam Jantan dari Timur yang kembali berlaga di ISL setelah sempat "hilang arah" berkompetisi di IPL selama 3 musim.

Meski ini momentum kembalinya PSM ke ISL, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) tidak ingin menunjukkan euforia yang berlebihan. Hal itu terlihat dengan tidak adanya jersey baru yang akan dipakai Ponaryo Astaman dkk mengarungi ISL musim ini.

Menurut Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, selain launching, manajemen juga memperkenalkan website PSM yang baru. Tidak ada agenda memperkenalkan jersey baru. "Masih pakai yang lama (jersey IPL musim lalu)," kata Wina kepada Bola.net, Jumat (24/1/2014).

Hal ini jelas kontras dengan apa yang dilakukan manajemen musik lalu, saat PSM masih berlaga di IPL. Manajemen dua kali memperkenalkan jersey baru berlogo Nike yaitu awal musim bersamaan dengan launching tim dan jelang putaran kedua.

Tidak diketahui apa alasan manajemen tidak mendatangkan jersey baru untuk tim musim ini. Bisa jadi karena perhitungan budget, dimana manajemen harus mengeluarkan banyak biaya untuk PSM.

Manajemen harus mengeluarkan untuk keperluan tim yang sementara homebase di Surabaya, keluarkan biaya untuk renovasi Stadion Gelora Mandiri (SGM) di Parepare yang nantinya jadi homebase tim Juku Eja.

Selain itu, alokasi dana untuk melakoni pertandingan, dimana PSM masuk Wilayah Timur, jelas membengkak dari musim lalu. Apalagi, di awal musim ini, dimana PSM sementara homebase di Surabaya akan melakoni 6 laga di wilayah Jawa Timur. Artinya, Pasukan Ramang akan berada di Jawa Timur hampir sebulan.