FOLLOW US:


PSM Makassar Pecat Robertino Pugliara dan Mario Costas

12-05-2014 18:48

 | Mario Costas

PSM Makassar Pecat Robertino Pugliara dan Mario Costas
Robertino Pugliara saat melawan Persebaya © Widojo

Bola.net - PSM Makassar mencoret duo pemain Argentina, Mario Costas dan Robertino Pugliara. Pencoretan ini sesuai dengan hasil evaluasi tim kepelatihan selama putaran pertama kompetisi ISL.

Apalagi, manajemen berencana mendatangkan pemain asing baru, yang ditergetkan berposisi sebagai penyerang. Karena itu, harus ada satu atau ada pemain asing yang dikorbankan.

Mantan Direktur Olahraga PSM yang kini menjadi Penasehat tim dan penanggung jawab klub, Andi Darussalam Tabbusala (ADS), melalui pesan singkatnya, mengatakan bahwa jika Robertino telah dicoret. Sedangkan Costas menunggu waktu untuk dikomunikasikan pencoretannya langsung.

"Robertino sudah dicoret. Costas belum bicara tetapi akan segera dicoret juga," katanya kepada wartawan.

Hal itu pun ditegaskan pelatih PSM, Rudi William Keltjes. "Dua sudah keluar, Costas dan Robertino," ujarnya usai memimpin latihan di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (12/5/2014).

Pada latihan tadi sore, Robertino yang biasanya rajin tidak terlihat ikut berlatih. Sedangkan Costas memang belum bisa latihan dalam dalam perawatan pasca operasi.

Kedua pemain dicoret karena dianggap kurang memberikan kontribusi untuk tim. Costas yang dipinjam dari Persija Jakarta belum juga mencetak satupun gol. Sebagai bomber asing, Costas malah kalah dengan penyerang lokal PSM, M Rahmat, yang sudah cetak dua gol.

Belum lagi cedera yang kerap menyerang Costas. Selama putaran pertama, Costas hanya main empat kali dan sudah dua kali kena cedera. Saat ini saja, Costas masih dalam perawatan pasca operasi di bagian hidungnya.

Robertino lebih beruntung karena sering menjadi pilihan utama masuk skuad inti. Namun, permainannya masih mengecewakan karena kurang maksimal menguasai posisinya sebagai playmaker. Dia juga sering kalah dalam duel perebutan bola dengan pemain lawan. (nda/dzi)