FOLLOW US:


PSM Makassar Pertahankan Petar Segrt

11-06-2012 20:49
PSM Makassar Pertahankan Petar Segrt
Petar Segrt masih akan terus latih PSM © Bola-Landa

Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, memang sering mengeluarkan pernyataan kritikan untuk PSSI. Tapi, hal itu tidak membuat posisinya sebagai arsitek Laskar Ramang goyah.

Ketua Umum PSM, Sadikin Aksa, menjamin kontrak Petar Segrt akan diperpanjang. Kontrak pelatih asal Kroasia ini memang berakhir bersamaan dengan selesainya kompetisi musim ini.

"Saya belum memiliki opsi untuk mengganti Petar. Saya sudah lihat kinerja dia dan saya yakin pada kemampuannya membawa PSM lebih baik ke depan," ujar Sadikin.

"Kami memiliki program jangka panjang dengan Petar untuk membina dan mengembangkan pemain muda di sini. Saya masih sreg dengan dia dan telah melihat hasilnya," ungkap Direktur Bosowa Corporation tersebut.

Sadikin menilai Petar berhasil menangani PSM. Padahal, awal melatih PSM, materi pemainnya sangat pas-pasan. Bahkan minus pemain bintang dan dan rata-rata pemain muda.

Tapi, sekarang pemain muda PSM kini mulai menunjukkan sinarnya. Bahkan, PSSI selalu memanggil beberapa pemain untuk masuk Timnas. Petar juga berhasil membawa PSM beradan di top level klasemen sementara IPL.

"Saya masih optimis dengan Petar bahwa dia mampu menangani PSM. Kondisi PSM yang ditangani saat ini dan kondisi pemain yang ada, Petar bisa membawa PSM ke top level, itu sudah luar biasa. Saya belum yakin ada pelatih lain yang bisa melakukan hal itu," ungkap Sadikin.

Dirinya pun mengaku bangga, karena tidak gampang melatih tim yang awalnya tanpa bintang. Tapi sekarang sudah terkenal bahkan jadi incaran klub lain. Hal ini yang membuat Sadikin serta konsorsium optimistis pada program jangka panjang Petar untuk membina pemain muda.

Petar sendiri mengaku senang PSM masih mempertahankan dirinya. Awalnya, dia sudah pasrah jika akhirnya harus didepak lantaran sering mengeluarkan kritikan pada PSSI.

"Saya senang di Makassar dan ingin tinggal lama di sini. Masyarakat di sini menyenangkan dan saya berharap bisa makin betah di sini," ungkap Petar. (nda/end)